Sukses

KKN di Desa Penari Raih 6 Juta Penonton, Siap Rebut Gelar Terlaris Ke-2 Sepanjang Masa dari Dilan 1990

KKN di Desa Penari menorehkan pencapaian baru dengan total 6 juta penonton. Ia siap gulingkan Dilan 1990 dari posisi ke-2 dalam daftar film Indonesia terlaris.

Liputan6.com, Jakarta KKN di Desa Penari tak henti-hentinya membukukan rekor baru. Persis di pengujung long weekend kemarin, film KKN di Desa Penari telah merangkul 6 juta penonton lebih dan bersiap menggulingkan Dilan 1990 dari posisi terlaris kedua sepanjang sejarah.

Seperti diketahui, Dilan 1990 merangkul 6,3 juta penonton dan menembus posisi kedua dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang sejarah. Posisi pertama diraih Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part 1 dengan 6,85 juta penonton.

Senin (16/5/2022), sineas Awi Suryadi berbagi kabar bahagia lewat akun Twitter terverifikasinya. Ia menyebut pada jam 13 siang, total tiket yang telah terjual menembus 6 juta.

Bersama infografis ini, Awi Suryadi mencuit, “What else to say but... Thank you. This is a truly team effort. I love you all (enggak bisa ngomong apa-apa lagi kecuali terima kasih. Ini kerja tim, aku sayang kalian semua).”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6,3 Juta Penonton

Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice memperkirakan total tiket yang terjual hingga Senin malam mencapai 6,3 jutaan. Prediksi KKN di Desa Penari mampu merangkul 7 jutaan penonton pun menguat.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon pada Senin malam, Awi Suryadi menyebut 7 juta penonton kini bukan angka mustahil mengingat tiket di sejumlah bioskop masih ludes.

3 dari 4 halaman

Bukan Mustahil

“Bukan prediksi yang mustahil. Terlebih melihat occupancy rate kita setiap hari yang masih sangat bagus di sebagian besar layar,” sutradara Danur: I Can See Ghosts menerangkan.

Hingga artikel ini disusun masih banyak penonton yang komplain soal susahnya mencari tiket KKN di Desa Penari. Awi Suryadi menegaskan pihak produser telah berkoordinasi untuk mengatasi kelangkaan ini. “Sayangnya sepertinya (usaha kami) sudah maksimal,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Perihal Cinema Visit

“Padahal ada daerah seperti Sukabumi, sore tadi ada yang DM saya curhat di sana bioskop cuma ada 1 dan tiket KKN sudah sold out hingga hari Kamis (hari ini Senin, 16 Mei 2022),” kata Awi Suryadi.

Dengan pencapaian sebagus ini apakah akan digelar cinema visit dengan para pemain untuk mendongkrak jumlah penonton? “Saya belum dengar adanya rencana cinema visit, mungkin harus dikonfirmasi dengan pihak MD Pictures,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.