Sukses

Pelajari Islam, Jessica Mila Sampai Belajar Ngaji dan Sholat demi Peran di Film

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang pemain peran, tentunya setiap aktor maupun aktris harus bisa menerima tantangan dalam berperan. Artis juga harus bisa menjadi dirinya yang lain sesuai dengan permintaan skenario cerita yang dimainkan dalam sebuah film. Hal ini pula yang dirasakan oleh aktris cantik Jessica Mila.

Jessica Mila harus berubah menjadi orang lain demi menaklukan karakter yang ingin dimainkan. Termasuk berperan menjadi karakter yang berbeda dengan keyakinan sendiri. 

Jessica Mila bahkan rela melakukan riset dan belajar agama tertentu yang akan diperankan olehnya. Mereka juga rela mengubah penampilannya agar lebih terlihat natural sesuai karakter.

 

2 dari 4 halaman

Peran Atika

Seperti yang dilakukan oleh artis Jessica Mila saat harus memainkan peran sebagai seorang wanita muslimah bernama Atika memakai hijab yang alim dan taat terhadap agamanya serta sayang terhadap kedua orang tuanya di film Mengejar Surga.

"Film ini kan ada unsur religinya, terus aku juga bukan seorang muslim, jadi ada tantangan tersendiri di sini. Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan kaget kalau normalnya ya ampun, kalau ini astagfirullah," ujar Jessica Mila dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Fasih

Sebagai wanita muslimah di film garapan Bambang Drias itu, Jessica Mila juga dituntut untuk bicara secara fasih bacaan sholat dan mengaji seperti kalimat bismillah dan alhamdulillah. 

"Terus seperti masya Allah, alhamdulillah, itu kata-kata yang sering diucapkan sama karakter Atika. Ya jujur aku nggak biasa pakai kata-kata itu, tapi pelan-pelan belajar akhirnya bisa," ujarnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Profesional

Tentunya hal tersebut harus dijalankan secara profesional oleh Jessica Mila. Dengan usaha dan kerja kerasnya, Jessica Mila mencoba membiasakan dirinya selalu mengucapkan bacaan shalat dalam kehidupan sehari-harinya.

"Tapi saya melakukan semua itu karena peran saya di film. Saya melakukannya secara profesional," ujarnya.

Mau tahu seperti apa bacaan sholat dan ngaji yang diucapkan oleh Jessica Mila, jangan lupa saksikan film Mengejar Surga siap tayang pada 26 Mei 2022 di seluruh bioskop tanah air.