Sukses

Ayah Atta Halilintar Dituding Ikut Aliran Sesat, Tapi Keluarga Yakin Ayah Mertua Aurel Hermansyah Itu Masih Lurus

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid dituding mengikuti aliran sesat di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Isu kurang sedap melanda Halilintar Anofial Asmid yang tak lain adalah ayah dari Atta Halilintar. Anofial Asmid dituding masuk aliran sesat lantaran banyak hal yang dinilai beberapa orang menandakan tudingan tersebut.

Diketahui, Halilintar Anofial Asmid mengikuti aliran Darul Arqam di Malaysia. Ditambah lagi, Anofial, istri, dan beberapa anaknya yang merupakan adik Atta hingga kini masih menetap di Malaysia.

Selain itu, ayah Atta Halilintar tak pernah hadir di beberapa momen penting putra sulungnya, termasuk pernikahan putranya dan kelahiran cucunya. Faktor-faktor itulah yang menambah kecurigaan sejumlah masyarakat terhadap Anofial Asmid.

Menanggapi tudingan tersebut, paman Atta yang juga adik Halilintar Anofial Asmid, Febrian Amanda, meragukan segala tudingan terkait sang kakak. Ia pun membeberkan pengetahuan seputar aliran yang disebut sedang diikuti oleh ayah Atta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarang Komunikasi

Meskipun begitu, Febrian mengakui bahwa ia terbilang sangat lama sudah tak berkomunikasi lagi dengan kakaknya. Sehingga ia tak terlalu mengetahui kabar pasti soal Halilintar Anofial Asmid.

"Saya sudah enam tahun tak berkomunikasi sama sekali. Sebelumnya waktu mama (nenek Atta) masih ada. Dan sekarang bisa dikatakan nihil komunikasi," ujar Febrian Amanda, paman Atta Halilintar yang juga adik Halilintar Anofial Asmid, kepada wartawan, seperti bisa disimak di kanal YouTube Insert Today, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Tak Yakin

Meskipun sudah lama sekali tak bertemu dengan Anofial Asmid, Febrian tak yakin kakaknya mengikuti aliran sesat seperti yang dituduhkan beberapa orang.

"Saya tidak seberapa tahu apa yang terjadi terhadap abang saya. Tapi saya tidak yakin abang saya mengikuti aliran sesat seperti yang diberitakan atau diisukan," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Mendekatkan Diri kepada Sang Pencipta

Febrian pun menyampaikan wawasannya seputar jamaah Darul Arqam yang menurutnya masih lurus. Sehingga, andai Anofial Asmid ikut pun Febrian tak percaya sang kakak masuk dalam kategori pengikut aliran sesat.

"Pengajian atau jamaah Darul Arqam itu seperti jamaah tarekat lainnya yang ingin membersihkan hati atau mendekatkan diri kepada Allah. Seperti sekarang bermunculan bermacam pengajian, tarekat, kemudian orang berlomba-lomba untuk mendekat kepada Allah," ujar Febrian mengutarakan.

"Saya bisa katakan Darul Arqam bukan ajaran yang seperti dikatakan itu. Tapi adalah jamaah yang mengajak untuk mendekat kepada Allah SWT," ia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.