Sukses

Handika Pratama Ungkap Ada Makna di Balik Jumlah Huruf Sang Putri

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Handika Pratama dan Rosiana Dewi saat ini sedang berbahagia. Keluarga kecilnya semakin lengkap dengan kehadiran buah hati pertamanya yang lahir pada Jumat (6/5/2022).

Buah hati yang berjenis kelamin perempuan itu kemudian diberi nama Vanilla Al Madinah Permaisuri Pratama. Rupanya ada makna unik di balik nama tersebut.

Handika Pratama menjelaskan makna dari pemilihan nama untuk sang anak saat menggelar konferensi pers di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Sabtu (7/5/2022).

"Namanya itu unik, Vanilla Al Madinah Permaisuri Pratama. Nama itu ada 33 huruf, kita mengindikasikan itu adalah hitungan zikir. Pertama itu," kata Handika Pratama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Arti

Sementara untuk Almadinah di ambil dari kota suci Madinah, yang menjadi destinasi seluruh umat muslim yang ada di dunia.

"Kalau permaisuri diharapkan nantinya dia itu bisa jadi pendamping yang setia bagi siapa pun, dan mendampingi keluarganya sampai akhir hayat," sambung Handika Pratama.

 

3 dari 4 halaman

Rangkaian

Dari rangkaian nama tersebut, Handika Pratama menggantungkan harapan kepada sang bayi agar kelak putrinya itu bisa menjadi kebanggaan keluarganya.

"Jadi kalau digabungkan adalah seorang wanita yang berasal dari kota Madinah, memiliki pribadi sebagai pemimpin yang tegas dan patuh terhadap agama, yang menjadi pendamping setia dan mengharumkan keluarga," bebernya lagi.

4 dari 4 halaman

Sudah Dipersiapkan

Rupanya, beberapa nama tersebut sudah disiapkan Rosiana Dewi jauh sebelum mereka tahu bahwa buah hati mereka itu berjenis kelamin perempuan.

"Jadi nama Vanilla itu dan Permaisuri kita dapat sebelum tahu bayinya perempuan. Sampai akhirnya di bulan keempat kita tahu bayinya perempuan. Jadi akhirnya tetap menggunakan nama itu, tapi nama Almadinah dan Pratama kita tentuin di belakang," tambah Handika.