Sukses

Mieke Wijaya Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Penyakit Diabetes dan Kanker

Artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia di usia 82 tahun akibat diabetes dan kanker.

Liputan6.com, Jakarta Artis gaek Mieke Wijaya meninggal dunia Selasa (3/5/2022) malam. Jebolan Akademi Teater Nasional Indonesia yang sudah berkiprah sejak era 1950-an ini meninggal dunia di usia yang ke-82 tahun.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Mieke Wijaya sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Nia Zulkarnaen putrinya mengatakan sejak lama ibunya mengidap penyakit diabetes melitus.

Dari situ penyakit tersebut mulai menggerogoti tubuh pemeran Bu Broto di serial Losmen Bu Broto. Setelah diperiksa lebih lanjut oleh pihak rumah sakit, ternyata terdapat kanker yang bersarang di tubuh Mieke Wijaya. Kendati demikian tidak dijelaskan kanker apa yang diidapnya.

"Mamah awalnya dari diabetes. Akhirnya ada Kanker," kata Nia Zulkarnain ditemui di rumah duka di Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2022) malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Mengeluh

Selama sakit Mieke Wijaya tidak penah mengeluh tentang kondisi tubuhnya yang digrogoti diabetes dan kanker. Lantaran hal itu, anak-anaknya tidak pernah tahu kalau ternyata ibunya sedang menahan sakit akibat penyakit tersebut.

"Mamah sakit diam saja kita semua tidak tahu. Ibu luar biasa, baik, tidak mau menyusahkan orang," kata Nia Zulkarnaen lagi.

3 dari 4 halaman

Sebulan Dirawat

Selama kurang lebih satu bulan penuh Mieke Wijaya menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Namun jelang Idul Fitri 1443 H, Mieke Wijaya diperbolehkan pulang.

"Jadi memang sudah bulan puasa kemarin dirawat di RSPAD Gatot Soebroto," katanya.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan di Tanah Kusir

Setelah disemayamkan di rumah duka yang terletak di Ampera Raya, Kemang, Jakarta Selatan, rencananya, jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Rabu (4/5/2022) siang.

"Insha Allah Rabu, 4 Mei bada Zuhur di makamkan di Tanah Kusir dijadikan satu tempat dengan almarhum papah. Itu permintaan mama," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.