Sukses

Brisia Jodie Beberkan Kronologi Dilecehkan Kru TV Saat Hendak Naik Panggung untuk Nyanyi

Liputan6.com, Jakarta - Brisia Jodie membuat pengakuan mengejutkan. Tanpa diketahui banyak orang, ia membongkar pengalaman tak mengenakkan selama berkarier sebagai penyanyi.

Pelantun lagu "Cinta Kau Dimana" dan "Hari Ini Esok Lusa" pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh kru televisi. Brisia Jodie mengungkap kronologi ia dilecehkan kru TV kepada YouTuber Gritte Agatha.

Brisia Jodie dilecehkan kru TV saat tengah menunggu giliran untuk tampil menyanyi. Saat momen menunggu di belakang panggung, ia diajak berbincang oleh seorang floor director (FD). Lama kelamaan kru televisi itu makin menyudutkannya dan mengarah pada pelecehan seksual.

Pemilik nama asli Bianca Jodie Maurinne masih ingat betul apa yang diucapkan oleh kru televisi itu kepadanya. Ia juga menyebutkan ciri-ciri kru televisi yang berposisi sebagai FD di sebuah program layar kaca.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahas Tubuh Berisi

"Pas aku mau nyanyi, pas (latar panggung) mau dibuka, dia bilang kayak gini 'aku pikir ini bukan Jodie, lo' gitu, cowok ya, pakai kacamata," ucap Brisia Jodie saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gritte Agatha.

Pembahasan kru televisi itu berkaitan dengan bentuk tubuh Brisia Jodie. Penyanyi 26 tahun ini disinggung soal bentuk tubuh yang tak lagi berisi seperti dulu.

"'Kamu cakep sih mukanya, tapi badan kamu tuh sudah enggak nafsuin lagi', gitu-gitu. 'Padahal dulu kamu sering aku jadiin bahan (m********i), waktu kamu berisi'," sambung Jodie.

 

 

3 dari 4 halaman

Dibandingkan

Tak sampai di situ, Brisia Jodie dibanding-bandingkan dengan pacar kru televisi tersebut yang mengaku tetap berisi meski badannya terlihat kurus.

"Padahal pacar aku walaupun badannya kurus, dia tetap gede. Kamu kok jadi tepos sih depan belakang," Brisia Jodie menirukan ucapan kru televisi itu.

Saat itu Brisia Jodie tak membalas sedikitpun perkataan kru televisi yang melakukan pelecehan seksual secara verbal kepadanya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Minta Dikirimkan Foto

Apalagi kala itu Brisia Jodie tengah bersiap naik panggung dan tak mau suasana hatinya berantakan sehingga tak bisa maksimal saat bernyanyi.

"Enggak tahu deh mau ngomong apa, sudah diam doang. Terus dia bilang, 'Nanti kirimi aku deh PAP (foto) susu (payudara)', gitu," katanya lagi menceritakan.

Usai manggung Brisia Jodie langsung melaporkan masalah tersebut kepada atasan sang FD. Ia langsung menerima hukuman berupa surat peringatan (SP) yang dikeluarkan dari stasiun televisi tempatnya bekerja.

"Karena aku mau nyanyi, kebetulan after itu langsung aku laporin. Terus dia kena SP," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.