Sukses

Billy Syahputra Ngaku Tak Kenal Tersangka Kasus DNA Pro, Bantah Jadi Member Khusus

Billy Syahputra menegaskan tak kenal tersangka kasus DNA Pro. Lewat kuasa hukum, ia juga membantah menjadi member khusus dalam investasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah spekulasi menyertai kedatangan Billy Syahputra ke Bareskrim Polri Jakarta, Kamis (28/4/2022). Ia diperiksa aparat terkait penjualan mobil Toyota Alphard senilai 1 miliar rupiah kepada pria berinisial S yang kini jadi tersangka kasus robot trading DNA Pro.

Adik Olga Syahputra itu diduga mengenal S sejak lama. Spekulasi lain menyebut Billy Syahputra telah menjadi member khusus DNA Pro. Kedua kabar ini segera dibantah sang artis.

Bintang film Taman Lawang dan Warisan Olga lewat kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, membantah kedua spekulasi tersebut. Billy Syahputra mengaku tak kenal dekat dengan S.

“Enggak kenal. Billy tidak kenal dan tidak ada keterkaitan permasalahan dengan Steven menjadi tersangka atau bisnis yang terkait dengan saat ini yang dipermasalahkan,” kata Fahmi Bachmid.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Billy Tak Ada Kaitannya

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Billy Syahputra menjelaskan hubungannya dengan S murni transaksi mobil mewah. Bukan investasi dan lain-lain.

“DNA Pro-nya itu, Billy enggak ada kaitannya. Member juga bukan, enggak ada kaitannya sama sekali. Jadi Billy murni hanya menjual mobil dia, yang kebetulan pembelinya adalah Steven dan saat ini menjadi tersangka (kasus DNA Pro),” urainya.

3 dari 4 halaman

Yang Disita Adalah Mobilnya

“Jadi yang disita adalah mobilnya karena terjadi transaksi dan di dalam hukum keperdataan, jual beli benda bergerak itu adalah karena sudah terjadi penyerahan dan itu sudah sah,” Fahmi Bachmid menyambung.

Billy Syahputra mendatangi Bareskrim Polri Jakarta sebagai warga negara yang baik dan taat hukum. Terkait kabar uang hasil penjualan mobil akan disita, Fahmi Bachmid punya penjelasan sendiri.

4 dari 4 halaman

Sudah Clear!

“Dan itulah yang disita oleh penyidik, jadi mobil yang didapatkan dari penjualan. Bukan uangnya,” papar Fahmi Bachmid seraya menyebut mestinya penjelasan Billy Syahputra menjernihkan masalah.

“Jadi pertanyaan 17 itu sudah dijawab semua sama Billy dan alhamdulillah juga sudah dijelaskan bahwa mobilnya sudah disita. Jadi clear dan sudah selesai. Artinya permasalahan ini sudah terungkap bahwa betul itu mobil yang dibeli dari Billy,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.