Sukses

2 Lagu Erwin Agam Dicover Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang Dipermasalahkan

Liputan6.com, Jakarta - Tri Suaka dan Zinidin Zidan, tersandung masalah dengan Andika Kangen Band. Walau vokalis Kangen Band sudah memaafkan kedua penyanyi baru ini namun persoalan tak begitu saja selesai.

Penyanyi yang kerap mengcover lagu-lagu milik musikus lainnya ini pun dihujat oleh warganet. Tak sampai di situ saja, Tri Suaka dan Zinidin Zidan pun mulai disenggol oleh seorang musikus bernama Erwin Agam.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Minang ini pun melayangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Tak tanggung-tanggung, Erwin Agam menggugat keduanya dengan nilai hingga miliaran rupiah karena sudah mengcover lagu-lagunya tanpa meminta izin terlebih dahulu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Minta Bantuan

Lantaran banyak yang mengcover termasuk Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Erwin Agam pun meminta bantuan kepada Advokasi Forum Komunikasi Artis Minang Melayu Indonesia (FORKAMI). Melalui forum ini ia meminta dihubungkan dengan dua penyanyi ini.

Semula, Erwin Agam berusaha untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Sayangnya tak berhasil.

"Tim Erwin Agam menghubungi via email, DM, ternyata tidak ditanggapi. Sudah sampai beberapa waktu nanya itu, tapi tidak ditanggapi sampai sekarang," ungkap kuasa hukum Erwin, Arianto, Rabu (27/4/2022).

 

3 dari 4 halaman

2 Lagu

Dijelaskan Arianto, ada dua lagu milik Erwin Agam yang menjadi permasalahan yaitu "Emas Hantaran" dan "Luka Sekarat Rasa".

"Lagunya diunggah di YouTube. View nya itu mencapai 10 juta penonton. Satu lagu bisa dua juta penonton dan ada yang tiga juta," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Lagu Minang

Erwin Agam dikenal sebagai musikus yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat. Ia merupakan musikus yang kerap membuat lagu-lagu khas Minang dengan genre Melayu.

Tak sekedar menulis, Erwin Agam juga melengkapi lagu-lagunya tersebut dengan video klip yang diunggah di tiga kanal YouTube yang dimilikinya.