Sukses

Andika Kangen Band Puji Potensi Tri Suaka: Sayang Kalau Perjuangannya Hancur oleh Mereka Juga

Liputan6.com, Jakarta Masalah antara Tri Suaka dan Zinidin Zidan dengan Andika Kangen Band akhirnya telah menemui titik terang. Tri Suaka dan Zidan, telah meminta maaf secara langsung kepada Andika Kangen Band. Begitu pula dengan Andika yang juga telah memberikan maaf kepada Tri Suaka.

Andika Kangen Band sendiri sebenarnya merasa kasihan dengan Tri Suaka dan Zidan yang mendapat begitu banyak hujatan dari warganet. Bahkan kabarnya, beberapa job Tri Suaka dan Zidan sampai-sampai batal karena masalah ini.

Sebelumnya diketahui pula bahwa Tri Suaka dan Zidan sempat mendapat somasi dari pengacara pihak label yang menaungi Kangen Band untuk meminta maaf. Rupanya somasi tersebut dilayangkan memang sengaja dilayangkan untuk meredam masalah ini agar tidak lebih panjang.

"Maksudnya dikondisiin aja gitu, biar tenang dulu. Karena kasihan juga dia (Tri dan Zidan) diserang-serang orang. Kan kita juga manusia, manusia tempatnya orang salah. Makanya, bro, minta tolong diredam dulu," kata Andika Kangen Band saat menjadi bintang tamu di sebuah acara talk show di sebuah stasiun TV swasta baru-baru ini.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Meredam

Andika Kangen Band khawatir jika Tri Suaka dan Zidan saat itu tidak buru-buru melakukan klarifikasi masalahnya akan lebih parah.

"Awal-awalnya sama kayak Dodhy itu kesel. Mereka kok nggak buru-buru klarifikasi? Mungkin dengan adanya pengacara kemarin untuk ngeredam mereka, makanya mereka klarifikasi. Kalo nggak, nambah parah orang kalau nggak ada klarifikasi. Dengan pengacara ada mengancam somasi, ada pengertian buat mereka minta maaf," jelas Andika lagi.

3 dari 4 halaman

Potensi

Terlepas dari itu, Andika Kangen Band memuji potensi yang dimiliki oleh Tri Suaka. Maka dari itu, ia menyayangkan jika potensi yang dimiliki Tri itu hancur karena ulahnya sendiri.

"Sebenernya punya lah (potensi), sayang mereka kalau udah capek-capek bangun (karier) dari awal kayak gitu, terus dihabisin sama mereka juga," beber Andika Kangen Band.

4 dari 4 halaman

Pernah Merasakan

Apalagi, Andika Kangen Band tahu betul bagaimana sulitnya perjuangan untuk bisa besar dan diterima di industri musik Tanah Air, "lebih ke kasihan lah sama perjuangan mereka, kan kita pernah ngerasain seperti itu juga," tutupnya.