Sukses

Tri Suaka Sebut Parodi Andika Kangen Band Bagian dari Challenge di Live Streaming 4 Bulan Lalu

Liputan6.com, Jakarta Nama Tri Suaka mendadak menghebohkan tak hanya pecinta musik, namun juga sebagian besar masyarakat di Tanah Air. Pasalnya, musikus muda satu ini kedapatan sempat menyanyikan lagu Kangen Band sambil bergaya ala vokalisnya, Andika Mahesa.

Sayangnya, gaya Tri Suaka yang muncul bersama Zinidin Zidan tersebut dianggap merendahkan Andika Mahesa dan Kangen Band. Bahkan, nama Rizal Armada yang sekadar disebut sekilas juga ikut dianggap sedang direndahkan.

Rupanya, isu ini menggelitik seorang Ian Kasela, mantan vokalis band Radja, untuk mengklarifikasi salah satu musikus muda yang ia anggap sebagai adiknya itu. Alhasil, Ian pun merekam perbincangan dengan Tri Suaka baru-baru ini melalui telepon ke kanal YouTube miliknya yang diunggah Minggu (24/4/2022).

Menurut Ian dalam vlognya itu, dirinya ragu seorang Tri Suaka yang sudah cukup lama dikenalnya memiliki niat untuk merendahkan musikus senior. Bahkan menurut Ian, ia hanya menganggap gaya Tri tersebut hanyalah sekadar candaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Analisa Ian Kasela

Sebelum menghubungi Tri Suaka, Ian Kasela sempat menganalisa soal kasus yang menimpa Tri Suaka. Bahkan, Ian juga menyebut Tri Suaka bukanlah pribadi yang dengan sengaja merendahkan para seniornya.

"Enggak tahu di balik ini ada apa, tapi menurut analisa gue, kayaknya enggak mungkin seorang Tri Suaka dan Zidan yang notabenenya masih anak-anak, masih bocah, masih jauh di bawah secara usia, karier... Jauh," ujar Ian Kasela di kalan YouTube-nya.

"Harusnya enggak berani macam-macam dengan abangnya, seniornya, secara etika, secara sopan santun enggak bagus. Gua yakin, Tri juga, gua setelah bertemu sama dia, Tri Suaka secara pribadi jauh dari hal begini yang berani melecehkan orang, kayaknya enggak, deh," sambung Ian Kasela.

 

3 dari 4 halaman

Tiru Gaya Andika saat Live Streaming

Setelah menghubungi Tri Suaka, akhirnya terungkaplah bahwa ternyata video tersebut hanyalah rekaman dari live streaming di media sosial. Kala itu, Tri yang sedang bersama Zidan menanggapi challenge alias tantangan dari warganet.

"Itu video empat bulan yang lalu, lah. Sudah lama... Proses mau naik kelas, lah positive thinking-nya. Itu enggak ada angin enggak ada hujan tahu-tahu naik konten kayak gini," ungkap Tri Suaka saat berbicara dengan Ian Kasela di telepon.

"Itu lagi live, bang. Itu challenge mengikuti gaya penyanyi. Salah satunya Andika...," sambung Tri Suaka.

4 dari 4 halaman

Proses Naik Kelas

Pada pertengahan proses sambungan telepon dengan Ian Kasela, Tri Suaka sempat mengungkapkan bahwa dirinya masih merasa bukan siapa-siapa di hadapan para senior-seniornya. Sehingga tak mungkin ia berani merendahkan mereka.

Namun di sisi lain, Tri Suaka menegaskan bahwa kasus ini menjadi pembelajaran tersendiri baginya sekaligus batu lompatan agar namanya bisa lebih dikenal lagi di seantero Tanah Air.

"Jadi digiring opini akhirnya dibentrokin Tri sama Kangen Band. Logika saja, bang. Tri itu siapa? Belum sampai, mau me-roasting begitu bukan kelas Tri. Mikirnya positive thinking saja, mau naik kelas, lah," ujarnya.