Sukses

Aulia Sarah Sempat Patah Semangat Saat Film KKN Di Desa Penari Tak Kunjung Diputar di Bioskop

Liputan6.com, Jakarta - Aulia Sarah begitu antusias saat mengetahui film KKN Di Desa Penari bakal tayang di bioskop pada 30 April 2022 mendatang. Pasalnya, film horor itu sudah begitu dinanti-nanti oleh publik. Bagaimana tidak, film ini sempat ditunda 2 tahun penayangannya karena pandemi.

Dalam film KKN Di Desa Penari, Aulia Sarah berperan sebagai Badarawuhi. Uniknya, Aulia mengaku jika dirinya sempat patah semangat karena film yang diperankannya itu tak kunjung tayang.

"Kita penantian 2 tahun, akhirnya mau tayang juga. Dan yakin sih ini nggak bakal mundur lagi. Amin. Jujur kalau aku sempet ada momen di mana kayak patah semangat, kayak nggak excited. Tapi nggak tau nih sekarang balik lagi excited-nya," ujar Aulia Sarah seperti dilansir KapanLagi.com, baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Ditawari

Aulia lantas bercerita mengenai awal mula dirinya dapat tawaran untuk casting film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut. Padahal kala itu, Aulia tidak ikutan hype kisah KKN di Desa Penari yang viral di Twitter setelah diorbitkan oleh user bernama Simpleman.

"Ini kan emang viral dari Twitter, terus dibikin buku ya. Sampai akhirnya KKN mau dibikin film dan dikabarin ada open casting untuk karakter-karakternya. Aku dikabarin sama manajemenku ada castingan, jujur aku nggak tau, nggak ngikutin walaupun viral. Nggak tau kenapa ya, mungkin waktu itu lagi hectic aja jadi ke-skip aja berita KKN di Desa Penari," sambung Aulia.

 

3 dari 4 halaman

Riset

Meski tak mengikuti ceritanya, Aulia enggan menyia-nyiakan kesempatan untuk main di film tersebut. Dari situ, Ia melakukan berbagai riset agar bisa mendapatkan feel dan inti dari cerita keseluruhannya.

"Cuma aku kan nggak mungkin casting dengan modal 0% gitu, akhirnya aku ngulik, bahkan aku sampai beli bukunya. Terus ya sudah aku casting, ternyata dapat. Seiring berjalannya waktu, process by process akhirnya paham lah ceritanya," jelas Aulia.

 

 

4 dari 4 halaman

Karakter

Aulia sendiri tidak mau memerankan sebuah karakter tanpa modal pengetahuan apa-apa. Ketika dipastikan untuk memerankan Badarawuhi, Ia pun langsung bergegas untuk melakukan berbagai riset agar bisa lebih mengenal sosok hantu penari tersebut.

"Udah macam-macam banget sih (risetnya), aku sudah sampai ngulik di sosmed, baca bukunya, lihat referensi-referensi dari film luar, apa sih karakter cewek yang dominan, berkuasa, powerful gitu. Semua aku kulik. Sebenarnya ini sudah ada pattern-nya si karakter ini, tapi aku kan harus punya pengembangan sendiri versi aku. Ini mungkin di Indo sosok kayak dia tuh aku kebayangnya Ratu Pantai Selatan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.