Sukses

Keluarga Kandung Dorce Gamalama Laporkan Mantan Pengacara dengan Tuduhan Penggelapan Sertifikat Harta Peninggalan Almarhum

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh harta peninggalan mendiang Dorce Gamalama hingga kini masih bergulir. Bahkan, keluarga kandung komedian sekaligus presenter ini mendapatkan fakta baru.

Mantan pengacara yang berinisial AM diduga telah menggelapkan sertifikat harta peninggalan pelawak yang memiliki nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi.

Tak mau tinggal diam, keluarga kandung pemilik acara Dorce Show pun melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib.

"Saya selaku kuasa hukum dari Pak Alizar, membuat pengaduan secara tertulis ke Polres Metro Bekasi. Terkait masalah surat berupa sertifikat yang sampai sekarang detik ini tidak pernah dikembalikan oleh seorang oknum pengacara berinisial AM," ungkap Husny Tanjung, kuasa hukum keluarga kandung Dorce Gamalama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ajukan Permohonan

Ditambahkan Husny, pada 9 Maret 2022 pihaknya sudah mengajukan permohonan untuk dikembalikan surat sertifikat hak milik Dorce di Lubang Buaya. Pernyataan ini dilansir kanal YouTube Cumicumi, Jumat (22/4/2022).

"Kita sudah mengajukan klarifikasi atau permohonan agar dikembalikan tapi sampai sekarang tidak juga makanya saudara dari almarhum Dorce mengambil kesimpulan si AM tidak memiliki itikad baik saat dia menerima sertifikat tersebut," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tindak Pidana

Pihak keluarga kandung mendiang Dorce Gamalama menduga bahwa yang dilakukan AM merupakan sebuah tindak pidana. Lantaran banyak saksi yang melihat mendiang Dorce menyerahkan surat itu kepada AM.

"Pada 11 November 2021, jelas surat itu oleh mendiang diserahkan kepada AM. Dan itu banyak saksi yang melihat. Karena kita sudah wanti-wanti dari awal untuk minta dikembalikan karena kita kan ahli waris. Jadi yang berhak memegang bukan dia tapi ahli waris," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Bikin Heran

Sebelumnya, AM sempat menyebut bahwa wasiat itu baru dibicarakan setelah 40 hari kepergian Dorce Gamalama.

"Kami juga heran nih sejak dia bilang per 40 hari, entah berapa hari toh nyatanya enggak ada. Berarti kan selama ini kita merasa dibohongin nih. Kok bisa ada seperti ini. Keluarga juga merasa ini apakah lelucon dia ada wasiat atau tidak," bebernya.