Sukses

Amanda Manopo Merasa Karakternya di Ikatan Cinta Dibuat Tidak Cerdas, Hanya Bisa Pasrah

Amanda Manopo mengeluhkan karakter Andin yang diperankannya dalam Ikatan Cinta dibuat oon atau tidak cerdas.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Ikatan Cinta yang sudah 1 tahun 6 bulan mengudara kembali menjadi sorotan. Sudah hampir sepekan sosok Arya Saloka yang menjadi pemeran utama pria tidak muncul. Berbagai spekulasi, mulai dari cuti lantaran syuting film hingga hengkang untuk seterusnya, beredar di media sosial. Tak hanya itu, beredar cuplikan video Amanda Manopo yang mengeluhkan pengembangan karakter Andin yang diperankannya.

Ikatan Cinta berhasil memuncaki rating selama 1,5 tahun terakhir. Meski demikian, sinetron ini tak lepas dari kritikan pedas. Sudah beberapa kali penonton sinetron ini menyuarakan unek-unek hingga menjadi trending topic Indonesia di platform microblogging Twitter. Uniknya, pemain utamanya sendiri beberapa kali mengeluhkan jalan cerita lewat media sosial.

Lewat Instagram Stories, Arya Saloka awal pekan ini sempat mengunggah keluhan warganet soal alur cerita berlatar hukum yang dianggap lemah. Sebelumnya, Amanda Manopo tercatat tiga kali mengeluhkan pengembangan konflik Ikatan Cinta. Mulai dari penyelesaian yang diulur-ulur hingga konflik baby blues yang membuatnya stres.

Kamis (21/04/2022), beberapa akun gosip di Instagram mengunggah potongan video Amanda yang mengaku jengah saat membaca naskah Ikatan Cinta. Ia juga terlihat kecewa dengan pengembangan karakter Andin yang diperankannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saya Kesal

Dalam potongan video yang diunggah akun gosip di Instagram, Amanda mengakui dirinya kesal dengan jalan cerita Ikatan Cinta. Ia cenderung menyalahkan penulis skenario.

“Saya pun juga kesal. Terkadang penulis, kita walau sudah berakting, kita ngikutin penulis juga kan. Pas gue baca.. (menghela napas) ngeselin penulisnya. Kok bisa-bisanya si Elsa,” ujar Amanda dalam video ber-watermark Intens Investigasi yang diunggah akun Instagram @tante_rempong_officiall.

3 dari 4 halaman

Dibikin Oon

Pada kesempatan itu, wanita kelahiran 6 Desember 1999 juga menyayangkan pengembangan karakter yang diperankannya. Amanda merasa, karakter Andin dibuat tidak cerdas.

Abis gitu, kok (karakter) gue dibikin oon,” keluh Amanda dengan wajah kecewa. Meski demikian, Amanda hanya bisa pasrah. Sebagai pemain, mantan pacar Chris Laurent hanya bisa mengikuti skenario yang tersedia. “Mau enggak mau kita harus ngikutin (naskah), kan,” katanya.

4 dari 4 halaman

Pemain Baru

Selain jalan cerita, Ikatan Cinta juga kembali menjadi perbincangan terkait munculnya pemain baru. Sudah sepekan lebih Ammar Zoni memperkuat sinetron yang tayang setiap malam ini. Tak sedikit yang menduga kehadiran Ammar untuk menggeser Arya Saloka.

Namun, sejauh ini pihak rumah produksi, stasiun TV hingga Arya sendiri tak pernah memberikan komentar. Sampai tayangan Kamis (21/04/2022), wajah Arya masih muncul dalam bumper dan materi promosi Ikatan Cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.