Sukses

DJ Una Belum Terima Surat Panggilan Penyidik Bareskrim Polri Terkait Pemeriksaan DNA Pro

Nama DJ Una ikut terseret dalam kasus investasi bodong robot trading DNA PRO.

Liputan6.com, Jakarta Nama DJ Una ikut terseret dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro. Pemilik nama asli Putri Una Astari diduga ikut mempromosikan dan menerima aliran dana dari DNA Pro yang juga menyeret beberapa nama besar selebritis tanah air.

Terkait hal itu, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap DJ Una. Rencanannya pemeriksaan akan dilakukan pada Kamis (21/4/2022).

Yafet Rissy, kuasa hukum DJ Una, mengatakan kliennya sudah mengetahui bahwa akan dipanggil penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kasus DNA Pro.

"Sesuai dengan keterangan dari Dittipideksus beberapa waktu lalu, memang Una akan dipanggil hari ini," kata Yafet saat dikonfirmasi, Kamis (21/4/2022).

Kendati demikian Yefet Rissy menyebut pihaknya belum menerima surat panggilan resmi dari Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

"Kami sudah menunggu sampai semalam, bahkan sampai tadi pagi, tapi enggak ada panggilan," katanya menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kooperatif

Bila surat panggilan dari Bareskrim Polri sudah di tangan, Yafet memastikan DJ Una siap menjalani pemeriksaan penyidik. Ia juga meyakinkan bahwa DJ Una akan kooperatif dalam masalah ini agar menjadi jelas dan bisa memperbaiki nama baik kliennya.

"Kami malah ingin klarifikasi semua ke Mabes Polri, ke penyidik, sehingga persoalan ini menjadi clear," ujar Yafet Rissy.

3 dari 4 halaman

Rugi

DJ Una mengaku kaget namanya ikut terserat dalam kasus DNA Pro karena dianggap mempromosikan investasi bodong tersebut ke publik.

Namun DJ Una sempat mengklarifikasi bahwa dirinya adalah korban yang sempat merugi Rp 700 juta setelah ikut berinvestasi di DNA Pro. Bahkan karena hal itu, DJ Una sempat melaporkan masalah tersebut ke Bareskrim Polri

 

4 dari 4 halaman

Artis dan DNA Pro

Diketahui Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa selebritis kenamaan Tanah Air terkait keterlibatannya dalam kasus DNA Pro. Beberapa nama beken seperti Ello, Billy Syahputra akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, Ivan Gunawan telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 14 April 2022. Saat menjalani pemeriksaan, Igun begitu seapaannya sekaligus mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar, upah pembayarannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama tiga bulan.

Yang terbaru Rizky Billar dan Lesti Kejora telah menjalani pemeriksaan penyidik dan mengembalikan uang Rp 1 Miliar dari DNA Pro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.