Sukses

Johnny Depp Bersaksi di Pengadilan Melawan Amber Heard, Sebut Hidupnya Berubah dari Cinderella ke Quasimodo

Sidang Johnny Depp vs Amber Heard diperkirakan bakal memakan waktu enam minggu.

Liputan6.com, Virginia - Pertikaian hukum antara Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard, masih jauh dari kata selesai. Kali ini persidangan kembali berlangsung di Virginia, Amerika Serikat, dan memasuki minggu kedua.

Tak hanya menghadirkan saksi dari kenalan atau orang-orang yang pernah bekerja dengan mantan pasangan ini, Johnny Depp dan Amber Heard pun maju sebagai saksi. Yang mendapat giliran pertama adalah sang aktor Pirates of the Caribbean, dalam persidangan yang berlangsung Selasa (19/4/2022).

Dilansir dari People, dalam pernyataannya di bawah sumpah, aktor 58 tahun ini membantah semua tuduhan yang dilayangkan oleh aktris Aquaman tersebut.

"Aku tak pernah sampai ke titik memukul Nona Heard dengan cara apa pun, juga tak pernah memukul wanita mana pun dalam hidupku," tutur sang aktor yang tampil di pengadilan dengan setelan jas hitam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demi Anak

Johnny Depp juga menyatakan alasan mengapa ia masih gigih mengikuti proses hukum yang sudah berlangsung bertahun-tahun. Ternyata hal itu karena anak-anaknya, Lily Rose (22) dan Jack (20). 

"Karena aku tahu tak ada kebenaran sama sekali dalam tuduhan ini, aku merasa bertanggung jawab untuk melawan. Tak hanya diriku sendiri, tapi juga untuk anak-anakku, yang saat itu berusia 14 dan 16," kata Johnny Depp. 

Seperti diketahui, Johnny Depp dan Amber Heard menikah pada 2015, tapi setahun kemudian sang aktris menggugat cerai. Perpisahan keduanya sah di mata hukum pada awal 2017. Tahun 2018, Amber Heard menuding Johnny Depp telah melakukan KDRT dalam sebuah kolom yang ia tulis di Washington Post. 

 

3 dari 4 halaman

Cinderella dan Quasimodo

Satu-satunya tujuan yang ia kejar kini, mengungkap kebenaran. Johnny Depp merasa hancur karena reputasinya cemar, dan banyak orang berpikir bahwa ia pembohong. 

Johnny Depp juga sempat curhat, soal betapa hidupnya kini berbeda 180 derajat dengan dulu. Ia bahkan menyamakan diri dengan Quasimodo, karakter dalam The Hunchback of Notre-Dame yang ditakuti karena fisiknya. 

"Sudah enam tahun melewati masa sulit... Aneh rasanya mengingat bahwa di satu waktu kamu adalah Cinderella, dan dalam 0,6 detik kamu adalah Quasimodo. Aku tak layak mendapatkannya, begitu pula dengan anak-anakku, dan orang-orang yang percaya kepadaku selama bertahun-tahun ini," beri tahu Johnny Depp.

4 dari 4 halaman

Pengakuan Para Saksi

BBC melaporkan bahwa sidang ini diperkirakan akan memakan waktu enam pekan lamanya. Dalam minggu pertama sidang, pekan lalu, hadir beragam saksi. Salah satunya, mantan terapis Johnny Depp dan Amber Heard. Ia mendeskripsikan bahwa kedua mantan pasangan ini sama-sama bersikap kasar satu sama lain. 

Suster Debbie Llyod yang merawat Johnny Depp dari kecanduan narkotik, bersaksi bahwa Amber Heard kerap memulai konflik, termasuk saat sang aktor sedang menerima perawatan.

Sementara sound engineer yang terlibat di hampir semua film Johnny Depp sejak 1990-an, Keenan Wyatt, mengatakan ia tak pernah menyaksikan pria ini melakukan kekerasan verbal atau fisik kepada Lily Rose dan Jack maupun ibu dari kedua anaknya ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.