Sukses

Dougy Mandagy, Vokalis The Temper Trap Asal Indonesia Ternyata Sudah Manggung di Coachella Tahun 2010

Penampilan Dougy Mandagi bersama The Temper Trap di Coachella 2010 masih bisa diintip di platform YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan Dougy Mandagi vokalis The Temper Trap? Belakngan ini namanya kembali disebut-sebut. Rupanya hal ini berkaitan dengan performa NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue di Coachella 2022 lalu.

Tiga artis dari 88rising ini sempat disebut-sebut sebagai artis Indonesia perdana yang tampil di festival musik dunia tersebut. Ternyata, Dougy Mandagi sudah lebih dulu "mencicipi" panggung Coachella.

Pira bernama asli Abby Rai Chrisna Mandagi ini tepatnya manggung di festival ini pada 17 April 2010 bersama grupnya, The Temper Trap. Ia manggung pada hari yang sama dengan Muse, Faith No More, Tiesto, David Guetta, Mew, Sia, dan lainnya.

Video penampilan mereka juga diabadikan sejumlah pengunjung Coachella, dan dibagikan via YouTube.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil di We The Fest

Dalam video-video yang beredar, kala itu The Temper Trap membawakan sejumlah lagu mereka seperti "Fader", dan tentu saja hit mereka yang paling dikenal, "Sweet Disposotion." Penampilan mereka mendapat aplaus meriah dari penonton.

The Temper Trap sendiri pernah mengunjungi Indonesia dan tampil dalam festival musik We The Fest tahun 2016. Festival tersebut juga mengundang sejumlah musikus dunia seperti Macklemore & Ryan Lewis, The 1975, dan Mark Ronson. 

3 dari 4 halaman

Single Baru

Hingga kini, Dougy masih bergabung dengan The Temper Trap. Terlihat dari unggahan di akun resmi band Australia ini, mereka masih kerap melakukan tur dan manggung hingga tahun 2020 lalu. 

Dougy juga memiliki proyek lain dalam nama Bloodmoon, dengan single "Disarm" yang baru dirilis Februari lalu. 

4 dari 4 halaman

Coachella 2022

Pencapaian Dougy di Coachella akhirnya kembali diukir oleh musikus Indonesia satu dekade setelahnya. Tak hanya satu, tapi tiga artis sekaligus: Niki, Rich Brian, dan Warren Hue. Satu hal yang bikin bangga, mereka tak segan untuk mempersembahkan penampilannya untuk Indonesia. 

"Lagu berikutnya adalah untuk keluargaku, dan untuk negaraku," kata Niki Zefanya di atas panggung, sebelum membawakan lagu "Sempurna" milik Andra & The Backbone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.