Sukses

My Sassy Girl dan 6 Film Nasional Ini Siap Tayang di Bioskop, Sinema Indonesia Diharapkan Bergairah Lagi

Liputan6.com, Jakarta Falcon Pictures membawa kabar bahagia untuk para pencinta film. My Sassy Girl yang dibintangi Tiara Andini dan Jefri Nichol telah menemukan tanggal rilis yakni 23 Juni 2022. My Sassy Girl bukan satu-satunya produksi Falcon Pictures yang tayang di bioskop tahun ini.

Sebulan sebelumnya, ada Cinta Subuh yang menempatkan Rey Mbayang dan Dinda Hauw sebagai pemeran utama. Film ini edar di bioskop 19 Mei 2022. Prilly Latuconsina dan kawan-kawan pun akan mengharubirukan layar lebar lewat 12 Cerita Glen Anggara mulai 18 Agustus 2022.

Miracle in Cell No. 7 karya Hanung Bramantyo rilis 8 September 2022. Hello Ghost yang diadaptasi dari film Korea Selatan siap menghantui bioskop per 20 Oktober 2022. Ada pun Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti bersiap menjaring penonton pada 24 November 2022.

Terakhir, Warkop DKI Kartun berjaga di 29 Desember 2022. Kabar ini disampaikan Produser Falcon Pictures, Frederica dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini. Ia menyebut pihaknya resmi absen dari slot Lebaran 2022.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Pertengahan Tahun

“Di pertengahan tahun kan, ada Doctor Strange. Itu kan kita enggak taruh film kita, di situ. Karena kita tahu Doctor Strange akan jalan banget. Jadi kita lakukan sesudah itu,” beri tahu Frederica atau yang akrab disapa Erica. 

Dengan hadirnya tujuh film baru di bioskop, bukan berarti tak ada lagi film Indonesia baru yang rilis di platform streaming KlikFilm, pada masa mendatang. Erica mengatakan, beberapa tahun terakhir, ada sejumlah film Indonesia yang diproduksi lalu dipetakan waktu dan tempat perilisannya.

3 dari 4 halaman

Hype, Konten, dan Cerita

“Pasti kita sudah bagi-bagi, karena melihat dari hype, konten, cerita, kan kita bisa menganalisis apakah ini kuat di bioskop atau OTT,” urainya. Falcon Pictures sendiri menggelar showcase 7 film Indonesia baru yang siap tayang tahun ini, di Epicentrum XXI Jakarta pekan lalu.

Showcase digelar dengan pertimbangan pandemi Covid-19 mereda. Minat publik mengunjungi bioskop meninggi. Erica memastikan bergairahnya bioskop tidak akan membunuh minat publik menonton via platform streaming. Karenanya, tetap ada film Indonesia baru yang tayang di KlikFilm tiap bulannya.

 

4 dari 4 halaman

Semua Ada Massanya

“Semua ada massanya. Maksudnya menonton di bioskop sama menonton di platform streaming itu punya kenikmatan tersendiri menurut saya. Misalnya film Spencer, memang bakalan jalan di bioskop? Enggak menurut saya,” Erica mengulas.

“Karena Spencer itu very deep and dark. Film itu kurang bisa dinikmati di bioskop menurut saya. Lebih enak ditonton di OTT, lebih santai di rumah, kita bisa nonton via iPad atau layar kaca,” pungkasnya seraya optimistis film Indonesia akan kembali bergairah tahun ini.