Sukses

Pidi Baiq Sempat Alami Serangan Jantung dan Jalani Operasi Bypass

Musikus dan penulis novel Dilan, Pidi Baiq terkena serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang mengenakan datang dari musikus dan juga penulis novel Dilan, Pidi Baiq. Pria 42 tahun asal Bandung, Jawa Barat alami serangan jantung. Kabar tersebut disampaikan Pidi Baiq melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Pentolan band The Panas Dalam itu menceritakan kejadian yang tak mengenakan tersebut. Awalnya dialami pada 2021. Penyebabnya karena gaya hidupnya yang tak sehat dan juga malas berolahraga.

"Diam-diam pada tgl 14 Desember tahun 2021 saya mendapat serangan jantung koroner di Markas Besar The Panasdalam sebagai akibat perilaku hidup sy yg tidak sehat selama ini, termasuk pola makan yang selalu menjunjung tinggi koletserol jahat dan jarang olahraga," tulisnya dikutip Senin (18/4/2022).

Karena hal itu Pidi Baiq harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan langsung mendapatkan tindakan pemasangan ring.

"Saya pun dirawat di Boromeus dan harus diring satu sehingga dg sendirinya saya pun resmi menjadi anggota The Lord Of The Rings," tulisnya lagi.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Operasi Bypass Jantung

Tak sampai di situ, setelah pemasangan ring Pidi Baiq disarankan untuk menjalani operasi by pass. Tindakan tersebut dilakukan pada 12 April 2022, dan kini dirinya sudah diperbolehkan pulang.

"Di bulan berikutnya pada saat saya harus melakukan ring kedua, dokter menyarankan saya untuk operasi by pass. Waduh!! Tapi itu yg terbaik. Jadi, mau gak mau, saya harus mau. Akhirnya pd tgl 12 April 2022, saya pun dioperasi by pass, dengan hasil yang hari ini saya sudah boleh pulang ke rumah. Yee!," tulis Pidi Baik.

3 dari 4 halaman

Minta Doa

Agar bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala Pidi Baiq meminta doa agar segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih buat orang-orang yang selalu mendukung dan mendoakannya selama ini.

"Alhamdulilah. Doakan saya bisa sehat selalu dan lincah kembali yaa, bisa bikin IG story lg, bisa jawabin DM lagi, bisa jual buah2an lagi, nyanyi lagi, nulis lagi, ngasih makan angsa dan merpati lagi dan lain-lain. Ah, senangnya," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Doa untuk Pidi Baiq

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dan doa dari para selebritis. Mereka mendoakan yang terbaik buat Pidi Baik yang akrab disapa dengan panggilan Ayah.

"Sayang padamu sahabat dan saudara ku. Akan sehat! Akan baik lagi kaya dulu dan lincah dan lbh bugar karena lebih sehat 👏👏👏," tulis Happy Salma.

"semoga lekas pulih yah!," tulis Iqbaal Ramadan.

"Cepat pulih ayaahhhh ❤️," tulis Prilly Latuconsina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.