Sukses

Disebut Tak Punya Pekerjaan karena Menolak Nafkah Rp 10 Juta, Doddy Sudrajat Beri Klarifikasi

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat telah resmi bercerai dengan Puput. Dalam salah satu tuntutannya, Puput meminta Doddy Sudrajat memberikan uang nafkah sebesar Rp 10 juta perbulan untuk anak hasil pernikahannya, Aisyah.

Doddy Sudrajat sempat menolak untuk memberikan nafkah tersebut. Namun, Hakim akhirnya menolak gugatan tersebut karena Doddy Sudrajat tidak memiliki pekerjaan.

Namun, Doddy Sudrajat menolak disebut tidak memiliki pekerjaan. Diakui ayah mendiang Vanessa Angel itu dirinya memiliki pekerjaan tetap.

"Kalau pekerjaan tetap kan sama Puput kita satu kantor sama Puput. Masih (kerja) meski sudah berpisah masih satu kantor," kata Dody Soedrajat dikutip dari Rumpi Trans TV, Sabtu (16/4/2022).

 

2 dari 4 halaman

Tak Tahu

Doddy mengaku tidak mengetahui purusan pengadilan yang meminta dirinya memberi uang tunjangan nafkah Rp10 juta kepada anak hasil pernikahannya dengan Puput.

"Saya enggak tahu, itu kan keputusan Pengadilan," kata Dody.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Menurut Doddy Sudrajat, nafkah anak tidak bisa diukur dari nominalnya. Ia tetap akan bertanggung jawab ke putri bungsunya, Aisyah.

"Bagi daddy tidak bisa dinilai dengan uang kalau anak diukur dengan sekian juta. (Nafkah) Pasti, Mayang sama Vanessa enggak ada mamanya 12 tahun Daddy yang rawat, sekolahkan itu tanggung jawab dari seorang orangtua," tutur Dody.

 

 

4 dari 4 halaman

Nafkah Anak

Berdasar hasil sidang, majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak mengabulkan gugatan Puput Pujiarti perihal nafkah anak.

Karena hakim merasa Doddy Sudrajat tidak sanggup membayar sejumlah yang diinginkan setiap bulan.

"Biaya anak nggak dikabulkan karena tergugat nggak ada pekerjaan. Jadi untuk memberi nafkah anak Rp 10 juta perbulan itu mungkin agak kesulitan," ucap Halim, kuasa hukum Puput.

Puput Pujiarti dan Doddy Sudrajat menikah pada tahun 2016 silam. Saat menikah, masing-masing berstatus janda dan duda yang memiliki anak dari pernikahan sebelumnya.

Dari pernikahan dengan Doddy, Puput dikaruniai satu orang anak perempuan bernama Aisyah. Setelah resmi bercerai, kini Puput mendapat hak pengasuhan penuh atas putrinya yang berusia lima tahun itu.