Sukses

Polisi Periksa 64 Saksi dan 40 Korban Binomo Indra Kenz, Kerugian Mencapai Rp 44 Miliar

Kasus investasi bodong berkedok binary option Binomo dengan tersangka Indra Kenz melibatkan 64 saksi. Sekitar 40 korban merugi hingga 44 miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Kombes Pol Candra Sukma Kumara menyampaikan, lebih dari 60 saksi telah diperiksa terkait kasus Binomo yang menempatkan Indra Kenz sebagai tersangka.

Sementara itu, jumlah korban sekitar 40 orang. Mereka tekor hingga 44 miliar rupiah. Kasus investasi bodong berkedok trading binary option ini kini memasuki babak baru.

April 2022, pacar Indra Kenz yakni Vanessa Khong ditetapkan sebagai tersangka. Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengonfirmasi kabar ini kepada awak media di Jakarta.

Vanessa Khong rupanya tak sendirian kala ditetapkan sebagai tersangka. Ayahnya, Rudiyanto Pei, dan adik Indra Kenz, Nathania Kesuma, juga jadi tersangka.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi Pengacara

Kuasa hukum Vanessa Khong, Brian Pranendra, mengonfirmasi status kliennya. “Jadi kami juga sudah mendapatkan surat ya dari pihak kepolisian, berdasarkan surat tanggal 4 (April 2022),” katanya.

“Jadi di situ ditetapkan (sebagai tersangka) bukan hanya Vanessa Khong saja, Pak Rudiyanto ayahnya, Vanessa Khong, dan Nathania (Kesuma), adiknya Indra Kenz,” Brian Pranendra menambahkan.

3 dari 4 halaman

Wajar

Terkait transaksi keuangan di rekening Nathania Kesuma kepada Indra Kenz, ia menilai itu hal wajar. Brian Pranendra terus mengawal proses hukum kliennya yang kini dicekal aparat.

“Untuk Nathania sendiri, adiknya IK, ya wajar kakak adik ada beberapa transaksi ya, di mana hampir sama dengan Vanessa, membayarkan terlebih dahulu keperluannya IK dan lain sebagainya,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Kerugian Belum Final

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (11/4/2022), Candra Sukma menyebut jumlah korban dan kerugian belum final karena kasus masih bergulir.

“Kami sudah memeriksa saksi 64 orang kurang lebih. Kemudian ada 40 korban, dengan kerugian kurang lebih 44 miliar rupiah dan ini dimungkinkan masih akan terus bertambah,” urainya.

Hingga kini polisi masih membuka pos aduan untuk masyarakat luas. “Karena kami sudah membuka hotline terkait dengan korban-korban Binomo ini,” pungkas Candra Sukma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.