Sukses

6 Potret Aksi Panggung BTS ala Mata-Mata di Grammy Awards 2022, Dapat Standing Ovation

Di awal aksi panggung BTS dalam Grammy Awards 2022, Jin yang baru menjalani operasi tetap tampil dengan duduk di kursi.

Liputan6.com, Las Vegas - BTS naik panggung di perhelatan musik prestisius Grammy Awards 2022, Senin (4/4/2022) pagi waktu Indonesia. Dalam ajang yang digelar pertama kalinya di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas itu, sang superstar K-Pop membawakan lagu hit mereka, "Butter."

Bukan hal mudah bagi BTS untuk sampai ke panggung Grammy Awards tahun ini. Ada banyak tantangan yang mereka hadapi. Mulai dari J-Hope dan Jungkook yang bergantian terinfeksi Covid-19, hingga Jin yang menjalani operasi darurat karena cedera di jarinya awal bulan lalu.

Toh, BTS pada akhirnya menampilkan performa prima di panggung ini. Penampilan mereka bahkan disambut standing ovation oleh sejumlah hadirin di MGM Grand Garden Arena.

Yuk intip enam potret penampilan RM dkk di ajang ini!

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Serbahitam

Untuk penampilannya di Grammy Awards 2022, BTS tampak berkelas dengan setelan hitam-hitam. 

3 dari 7 halaman

2. Turun dari Langit-Langit

Sebelum penampilannya, Jungkook diperlihatkan turun dari langit-langit, sementara Jin duduk di ruang monitor yang terletak di sisi panggung.

Jimin, RM, Suga, dan J-Hope, V, masing-masing duduk di antara hadirin Grammy. Yang menarik adalah saat V sempat berinteraksi dengan penyanyi Olivia Rodrigo. 

4 dari 7 halaman

3. Di Mana Jin?

Apa Anda termasuk yang mencari-cari Jin dalam foto-foto ini? Di bagian awal penampilan panggung BTS yang membutuhkan koreografi yang intens, Jin memang tidak ikut dengan keenam rekannya. 

Ia bernyanyi dari "ruang monitor", dengan tangan yang masih dilindungi cast karena baru dioperasi. 

5 dari 7 halaman

4. Dance Break

Nuansa film spy alias mata-mata makin terasa di bagian dance break. Para anggota BTS nge-dance sambil menghindari sinar laser yang melintangi panggung. Musiknya pun disesuaikan, dengan sentuhan jazz yang penuh dengan suara alat musik tiup yang megah.  

Adegannya mengingatkan seperti di film-film spy saat adegan pencurian yang dilindungi laser inframerah. 

6 dari 7 halaman

5. Kostum Jadi Properti Panggung

Dalam penampilannya, BTS memanfaatkan properti berupa kartu seukuran credit card. Yang menarik, kostum panggung mereka juga digunakan untuk memperkaya aksi panggungnya.

Di tengah dance break, mereka melepas jas masing-masing, dan digunakan sebagai properti. 

7 dari 7 halaman

6. Standing Ovation

Di bagian akhir penampilan BTS, Jin akhirnya bergabung dengan rekan-rekannya. Mereka menutup aksi panggung, yang dibalas dengan aplaus, bahkan standing ovation, dari hadirin Grammy Awards 2022. 

Bravo, BTS!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.