Sukses

BNN Kota Jakarta Selatan Gelar Lomba Cipta Lagu dan Puisi dengan Tema Bersih Narkoba

Lomba cipta lagu dan puisi merupakan puncak acara ulang tahun ke-20 Badan Narkotika Nasional (BNN)

Liputan6.com, Jakarta Memperingati hari ulang tahun ke-20 Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), BNN Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan Komunitas Tunanetra Nasional (Komnetnas) dan Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) DKI Jakarta, mempersembahkan lomba cipta lagu dan puisi.

Bersih Narkoba atau Bersinar menjadi tema utama proses penciptaan lagu dan puisi yang ditampilkan di acara puncak perayaan ulang tahun ke-20 BNN. Acara ini juga sekaligus memberi pemahaman dan kesadaran mengenai bahaya narkoba bagi generasi muda.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang memiliki kesadaran dan kepedulian tentang pentingnya kebersamaan untuk melakukan upaya pencegahan dan penyelamatan masyarakat dari bahaya narkoba, khususnya, kepada para musisi jalanan," kata Kepala BNN Kota Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadidi Kantor BNN Kota Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyambung Lidah BNN

Melalui ajang lomba cipta lagu dan puisi, Dik Dik mengatakan, para peserta bisa membantu menyebarkan informasi untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba.

"Mereka (peserta) bisa menjadi penyambung lidah BNN dalam penyebarluasan informasi melalui lagu. Kami berharap dengan ini, bisa membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya mewujudkan lingkungan bersinar atau bersih narkoba," Dik Dik melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Bela Negara

Selain memerangi narkoba, Dik Dik menjelaskan, perayaan ulang tahun ke-20 BNN bukan cuma mengajak masyarakat untuk sadar dan peka terhadap lingkungan sekitar.

"Tapi juga sekaligus melakukan hal positif untuk meninggalkan hal negatif dan lebih mencintai Tanah Air sebagaimana komitmen yang dibangun BNN Kota Jakarta Selatan bersama Forum Kader Bela Negara atau FKBN pimpinan bapak Boyke Djohan," kata Dik Dik.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Mendukung BNN Kota Jakarta Selatan

Wakil Kepala Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN) Boyke Djohan juga menyambut baik acara lomba cipta lagu dan lomba cipta puisi dengan tema Bersinar (Bersih Narkoba). "Karena kita perlu menampung generasi muda kreatif yang mau berkarya lagu maupun puisi," Boyke Djohan menuturkan. 

Dalam hal ini, lanjut Boyke Djohan, FKBN siap mendukung kegiatan BNN Kota Jakarta Selatan untuk memberantas peredaran narkoba. "Hal itu tentu untuk kita bersama mewujudkan Jakarta Selatan bersinar alias bersih dari narkoba," Boyke Djohan memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.