Sukses

Rian D'Masiv Ceritakan Detik-Detik Rombongannya Alami Kecelakaan Parah: Benar-benar Cepat Banget Kejadiannya

Rian D'Masiv menceritakan detik-detik saat mobil yang ditumpanginya itu kecelakaan di Situbondo.

Liputan6.com, Jakarta Rian D'Masiv dan rombongannya akhirnya telah kembali ke Jakarta setelah mengalami kejadian nahas yang menimpanya dalam perjalanan ke Banyuwangi. Rian bersama dengan Wahyu (drummer) dan Rama (gitaris), berada dalam sebuah mobil yang sama dan mengalami kecelakaan di daerah Situbondo.

Kepada wartawan, Rian D'Masiv menceritakan detik-detik saat mobil yang ditumpanginya itu keluar jalur hingga menabrak tiang dan mengakibatkan bagian depan mobil tersebut hancur. Rian mengaku memang agak kelelahan karena jadwalnya yang cukup padat setelah sebelumnya manggung di Bekasi.

Sebenarnya, ada pilihan bagi rombongan D'Masiv untuk terbang langsung menuju ke Banyuwangi di hari H mereka manggung.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Via Surabaya

"Tapi entah kenapa kita berangkatnya harus h-1 dan via Surabaya. Padahal sebenarnya paginya tuh ada pesawat ke Banyuwangi langsung. Akhirnya yang dipilih adalah ke Surabaya dulu. Dari Surabaya itu 6 jam perjalanan ke Banyuwangi," kata Rian D'Masiv mengawali ceritanya, dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap pada Senin (28/3/2022).

 

3 dari 4 halaman

Tidur Pulas

Singkat cerita, selama di perjalanan menuju Banyuwangi itu Rian D'Masiv benar-benar tertidur sepanjang jalan dan hanya sesekali terbangun ketika mobil menepi ke tempat istirahat. Hingga akhirnya di tengah perjalanan, musibah itu terjadi.

"Pas kejadian itu benar-benar semuanya tidur pulas, nggak ada yang bangun sama sekali. Cuman katanya Rama yang di sebelahku itu sempat tayamum, sempat salat di dalam mobil. Habis salat ternyata dia langsung ketiduran juga," beber Rian D'Masiv.

"Jadi pas kejadian nabrak itu benar-benar cepat banget kejadiannya, duar! Bunyinya kencang banget, aku langsung kebangun, tau-tau udah kepentok gitu kepala, yang agak lumayan itu yang ini (dahi), karena waktu setelah kejadian itu yang bengkak justru di jidat ini, kayak bola tenis lah, gede banget," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Pertolongan

Rian D'Masiv kemudian spontan langsung mengamankan diri dan semua barang-barangnya ke luar dari mobil, dan mencoba mencari pertolongan. Hingga pada akhirnya warga sekitar menghampiri mereka dan membantu memberikan pertolongan.

"Saat kejadian itu aku dah nggak bisa ngapa-ngapain, duduk, minta tolong sama warga di situ minta dibawain es batu, kompres kepalaku. Rama juga pake es, tapi belum berhenti darahnya. Karena bocor sobek kan, kena pecahan kaca," paparnya lagi.

"Yang kasihan itu asisten D'Masiv itu benar-benar nggak bisa keluar dari mobil, karena nggak bisa gerak kan. Akhirnya dia digotong, dibawa ke RS duluan, karena kondisinya kayak udah nggak bisa gerak gitu kan. Wahyu nemenin Tomi di RS, aku sama Rama nunggu di pinggir jalan, nunggu jemputan rombongan yang lain," tambah Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.