Sukses

6 Potret Jada Pinkett Smith Istri Will Smith, Tetap PD Meski Pangkas Habis Rambut karena Masalah Kebotakan

Istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, sempat mengalami ketakutan akibat kondisinya sebelum akhirnya benar-benar bisa menerimanya.

Liputan6.com, Jakarta Jada Pinkett Smith, ikut jadi buah bibir dalam perhelatan Piala Oscar 2022. Ini gara-gara suaminya, Will Smith, memukul komedian Chris Rock yang menjadi presenter di ajang yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (28/3/2022) pagi waktu Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden ini bermula karena Chris Rock berkata ia tak sabar menantikan penampilan Jada dalam film G.I Jane selanjutnya. Seperti diketahui, Demi Moore tampil dalam film G.I Jane yang rilis tahun 1997 ini dengan rambut plontos.

Di luar masalah geger Piala Oscar ini, Jada Pinkett Smith memang mengalami masalah kebotakan, atau alopecia. Meski memangkas habis rambutnya, wanita ini sama sekali tak berkecil hati.

Ia tetap tampil penuh percaya diri. Lihat saja enam potret Jada Pinkett Smith ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Autoimun

Jada pernah beberapa kali buka-bukaan soal masalah alopecia yang dideritanya. Salah satunya dalam unggahan di Instagram pada Desember tahun lalu. Kala itu, ia menjelaskan problem ini disebabkan karena autoimun yang menyerang folikel rambut dan menyebabkannya rontok.

"Pada titik ini, aku hanya bisa tertawa," kata ibunda aktor Jaden Smith ini, kala itu. 

3 dari 7 halaman

2. Pernah Ketakutan

Jada sempat mengakui bahwa rasa percaya diri terhadap kondisinya tak muncul secara serta merta. Sebelum memangkas rambutnya, Jada Pinkett Smith sudah mulai terbuka mengenai masalahnya ini.

"Saat pertama kali terjadi, sangat menakutkan sekali. Aku sedang mandi dan tiba-tiba ada segenggam rambut di tanganku. Aku langsung berpikir, 'Apa aku bakal botak?'" ia menjelaskan dalam acara Red Table Talk yang dipandunya, pada 2018.

4 dari 7 halaman

3. Lawan Kebotakan dengan Beragam Cara

Sebelum bisa menerima keadaannya, Jada juga sempat mati-matian melawan gejala kebotakan. Termasuk suntik steroid, yang memperlambat kerontokan rambut, meski hal ini bukanlah obatnya. 

5 dari 7 halaman

4. Terinspirasi Anak Sendiri

Jada mengatakan bahwa kerontokan rambutnya makin parah, bahkan menyebabkan pitak yang membentuk garis melintang di bagian atas kepalanya. 

Ia kemudian tergerak untuk memangkas habis rambutnya, setelah melihat putrinya, Willow Smith, melakukan hal tersebut. 

6 dari 7 halaman

5. Kini Terima Kondisinya

Kini, Jada Pinkett Smith sudah berlapang dada menerima kondisinya. Ia bahkan menganggap pitaknya sebagai sebuah peluang untuk menonjolkan aksesori yang ia kenakan. 

"Aku akan menempelkan rhinestone di sini. Aku akan membuat mahkota mungil," kata dia soal pitaknya. 

7 dari 7 halaman

6. Agar Tak Ada Spekulasi

Jada Pinkett Smith mengungkapkan alasan dirinya blak-blakan soal kondisi dirinya ke muka publik, agar tak muncul spekulasi aneh-aneh mengenai dirinya. 

"Mama membuka semuanya sampai ke kulit kepala, supaya tak ada yang berpikir dia baru operasi otak atau semacamnya," tulisnya di caption unggahan Desember 2021 tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.