Sukses

Influencer Rinaldi Nurpratama Bahas Fenomena Kedai Kopi, Jelang Ajang Jakarta Coffee Experience 2022

Influencer Rinaldi Nurpratama berpartisipasi di ajang Jakarta Coffee Experience 2022 di Grange Park Cipete, Jakarta, dari 25 hingga 27 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Rinaldi Nurpratama merespons fenomena menjamurnya kedai kopi di kota-kota besar. Ia mengakui, hampir di tiap sudut jalan ada kedai kopi baik waralaba maupun yang berdiri sendiri.

Co-Founder Dua Coffee itu menilai melonjaknya populasi kedai kopi memperbesar ukuran kue industri di pasar. Rinaldi Nurpratama menyampaikan ini dalam gelar wicara virtual BRImo Jakarta Coffee Experience 2022, Selasa (22/3/2022).

Lewat akun Instagram terverifikasinya yang diikuti 56 ribuan orang, Rinaldi Nurpratama dikenal kerap berbagi kabar hingga teknik meracik kopi. Tak heran netizen menggelarinya influencer di bidang perkopian.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membesarkan Kuenya

“Justru menurut saya makin banyak kedai buka makin membesarkan kuenya. Kenapa kita membutuhkan lebih banyak lagi pengusaha untuk masuk ke industri kopi? Karena kita perlu serapan dalam negeri untuk meningkat juga,” katanya.

“Saya punya mimpi kopi Indonesia menjadi raja di negaranya sendiri dan ini sudah terjadi,” ulas Rinaldi Nurpratama dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, pada hari yang sama.

3 dari 5 halaman

Influencer Perkopian

Jika serapan dalam negeri bagus dan akses terhadap kopi mudah, maka bukan tidak mungkin peringkat Indonesia sebagai produsen kopi naik ke posisi 3 atau 2 di dunia. Republik ini mengonsumsi kopi terbanyak di dunia mengingat populasi penduduknya sangat besar.

Terkait gelar influencer perkopian yang disematkan kepadanya, Rinaldi Nurpratama tak keberatan meski awalnya syok juga. Mengingat, selama ini ia hanya berupaya menjalani apa yang disukai.

 

4 dari 5 halaman

Cukup Berat Julukannya

“Wah, cukup berat julukannya he he he. Saya hanya berbagi apa yang saya jalankan, apa yang saya geluti dan sukai. Bahwa kopi sebagai minuman yang kaya akan sejarah, proses panjang dan sangat seru jika di kenal lebih jauh,” ia menyambung.

Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience 2022, Mugni Fiat, menjelaskan BRI dan Komunitas Pasar Kopi Cipete menggelar BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022 di Grange Park Cipete Jakarta, mulai 25 hingga 27 Maret 2022. Acara ini diikuti 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta. 

5 dari 5 halaman

Dengan Mengenal Kopi

Department Head of Acquiring Business BRI, Muhammad Yusuf, punya harapan khusus buat JCE 2022. “Semoga semangat dan kecintaan akan kopi makin berkembang, serta mengedukasi masyarakat soal cashless payment, salah satunya lewat aplikasi BRImo dan Qris BRI,” katanya.

Rinaldi Nurpratama pun optimistis JCE 2022 sukses karena kopi bisa mempererat hubungan keluarga di era digital. “Dengan mengenal kopi, saya bisa membawa keluarga berkunjung ke kebun kopi, belajar proses, dan mengenal alam dengan lebih dekat,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.