Sukses

Andrew Garfield Merasa Tak Butuh Spider-Man: No Way Home Masuk Nominasi Film Terbaik Piala Oscar

Di daftar nominasi Piala Oscar 2022, Spider-Man: No Way Home hanya masuk dalam kategori Best Visual Effects.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Spider-Man: No Way Home di box office serta penilaian positif di mata audiens dan para kritikus, tak mendapat apresiasi penuh dari pihak The Academy penyelenggara Academy Awards alias peraihan Piala Oscar 2022.

Di daftar nominasi, Spider-Man: No Way Home hanya masuk dalam kategori Best Visual Effects bersama Dune, Free Guy, No Time to Die, dan Shang-Chi. Hal ini membuat beberapa penggemar kecewa. Namun tidak dengan salah satu aktornya, Andrew Garfield.

Aktor yang masuk nominasi Piala Oscar 2022 kategori Aktor Terbaik untuk film Tick, Tick... Boom! ini mengaku tak terlalu mempermasalahkan film superhero-nya tak masuk sebagai nomine Film Terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cukup Pujian dari Penggemar

Dalam sebuah pernyataan, Andrew Garfield menyiratkan bahwa ia sudah puas film Spider-Man: No Way Home dipuji-puji oleh para penggemar meskipun tak diapresiasi secara tinggi oleh The Academy.

"Saya tidak tahu. Maksud saya, ini adalah film terbesar keenam dalam sejarah perfilman. Membuat film yang ingin ditonton bersama oleh banyak orang adalah keajaiban," kata Andrew menyampaikan pendapatnya tentang Spider-Man: No Way Home yang hanya masuk satu nominasi di Oscars, melansir comicbookmovie.com.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Menganggap Keajaiban

Meskipun begitu, Andrew Garfield tetap menganggap bahwa seandainya Spider-Man: No Way Home masuk kategori film terbaik merupakan sebuah keajaiban tersendiri.

"Membuat film yang disukai oleh lembaga pemberi penghargaan juga merupakan keajaiban. Terkadang keajaiban itu tumpang tindih, dan terkadang mereka tidak," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Puas

Alhasil, Andrew Garfield pun mengaku sudah sangat puas dengan pencapaian film superhero terbarunya hanya dari pujian dari penontonnya termasuk para penggemar dirinya dan Spider-Man.

"Tapi saya pribadi merasa cukup puas dengan respons penonton. Saya rasa itu sudah cukup," ujarnya menegaskan.

 

5 dari 5 halaman

Tayang Digital

Spider-Man: No Way Home kini sudah bisa dikoleksi melalui format digital. Menariknnya dalam film ini terdapat bonus panjang berupa momen di balik layar yang durasinya terbilang panjang.

Melalui format tersebut, secara tak langsung Sony dan Marvel sudah mencabut spoiler kemunculan Andrew Garfield dan Tobey Maguire dalam film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.