Sukses

Sinopsis White House Down Tayang Hari Ini di TV: Channing Tatum Terjebak dalam Serangan Teroris di Gedung Putih

Berikut sinopsis film White House Down yang tayang dalam Bioskop TV hari ini, Minggu 20 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Film White House Down akan tayang dalam program Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 20 Maret 2022 pukul 21.30 WIB. Live streaming Trans TV juga bisa Anda tonton melalui platform Vidio. Berikut sinopsis White House Down yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (20/03/2022).

Bintang populer Hollywood memperkuat film yang rilis di bioskop pada tahun 2013 ini; di antaranya ada Channing Tatum, Jamie Foxx dan Maggie Gyllenhaal. Film ini disutradarai Roland Emmerich, sineas yang dikenal kerap membesut film seru soal bencana seperti Independence Day, The Day After Tomorrow hingga 2012.

Situs English Wikipedia menyebut, film ini bermodal 150 juta dolar Amerika Serikat dan menghasilkan box-office 205,4 juta dolar. Kendati pendapatannya sudah melampaui modal, angka ini dianggap masih jauh di bawah harapan produser. Berikut jalan cerita White House Down.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Duda

John Cale (Channing Tatum) adalah pensiunan tentara yang kini bertugas sebagai polisi di gedung Capitol. Cale yang telah bercerai dari istrinya ingin membuat sang putri yaitu Emily terkesan, dengan mengajaknya ke Gedung Putih. Pada hari yang sama, Cale juga mengikuti wawancara untuk posisi sebagai agen rahasia yang bertugas mengawal Presiden Amerika Serikat.

3 dari 5 halaman

Kacau

Sayangnya cita-cita Cale tak tercapai. Agen rahasia Carol Finnerty (Maggie Gyllenhaal) yang mewawancarainya, menyebut ia tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Masalah bertambah rumit setelah beredar kabar bahwa sebuah bom ditemukan di Gedung Capitol. Gedung Putih pun turut diserang.

4 dari 5 halaman

Terpisah

Teroris mulai menyerang Gedung Putih dan menyandera orang di dalamnya. Cale berhasil kabur dan mencari keberadaan Emily. Sementara itu, presiden Amerika James Sawyer (Jamie Foxx) dibawa oleh Martin Walker, agen rahasia yang telah pensiun, ke ruang yang aman.

5 dari 5 halaman

Motif

Tak disangka, Walker justru membunuh para pengawal presiden dan menyekapnya. Baru-baru ini, dikisahkan James Sawyer menarik seluruh tentara Amerika dari Timur Tengah. Terungkap, Walker tak suka dengan keputusan ini. Walker dendam lantaran sang putra, Kevin, tewas dalam tugas di Iran tahun lalu.

Cale yang menyaksikan hal ini harus berjuang menyelamatkan sang putri sekaligus presiden. Adegan penuh aksi dan ketegangan pun menjadi suguhan utama dalam film berdurasi asli 131 menit ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.