Sukses

Doctor Strange Versi Film Bukan Anggota Avengers, Benedict Cumberbatch Menegaskan

Benedict Cumberbatch menanggapi anggapan fans soal Doctor Strange sebagai salah satu anggota tim Avengers.

Liputan6.com, Jakarta - Di luar penantian film Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada Mei 2022 mendatang, para penggemar mulai berspekulasi seputar karakter di waralaba Marvel Cinematic Universe, termasuk seputar keanggotaan Doctor Strange.

Banyak yang meyakini Doctor Strange merupakan salah satu anggota tim Avengers. Meskipun, ia memang tak pernah dekat dengan satu pun anggota Avengers lantaran karakter satu ini lebih sibuk mengurusi dunia mistis.

Namun belum lama ini, aktor pemeran Doctor Strange sendiri, Benedict Cumberbatch, menegaskan bahwa karakter yang ia mainkan bukanlah anggota dari tim Avengers. Hal itu ditegaskannya sendiri dalam sebuah wawancara dengan KCRW.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah ke Menara Avengers

Benedict mengatakan bahwa ketidakterikatannya Doctor Strange sebagai anggota Avengers lantaran sang penyihir sama sekali belum pernah menyentuh Menara Avengers. Selain itu, ia juga belum pernah bersinggungan secara langsung dengan pendiri tim tersebut, Nick Fury.

"Orang-orang bilang kamu ada di Avengers, tapi kamu bukan Avenger, kan? Tidak, bukan. Aku tidak berada di Menara Stark bersama Nick Fury," tegas Benedict Cumberbatch, melansir dari comicbook.com, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Alam yang Dikuasainya

Secara tersirat, Benedict Cumberbatch turut menyebutkan bahwa ranah Doctor Strange bukanlah untuk menyelamatkan dunia dari ancaman alam nyata. Karakternya lebih berfokus pada alam yang dikuasainya, yaitu dunia mistis.

"Tidak, dia berada di luar ranah itu, tapi menurutku itu bukan sifat karakternya. Kupikir itu hanya jabatan," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hanya Jika Dibutuhkan

"Dia ada di sana untuk melindungi realitas Avengers dengan cara yang berbeda dari sebelumnya, berjuang sampai titik di mana semuanya bertabrakan di dua film Avengers terakhir. Jadi dia memegang posisinya sebagai orang dewasa di tepian itu, tapi saya pikir akan sangat lama," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Kemungkinan Bergabung

Sekali lagi, Benedict menyiratkan bahwa ke depannya, bisa saja Doctor Strange akan kembali berjuang bersama Avengers. Bahkan mungkin saja benar-benar bergabung sebagai Avengers.

"Selalu ada saat di mana dia harus bekerja dengan banyak orang dan membentuk tim. Dan kalian tahu, kita mungkin melihatnya di film berikutnya; Kamu harus menunggu dan melihat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.