Sukses

6 Petuah Bijak Doni Salmanan Bak Motivator, Kini Calon Pesakitan Pencucian Uang dan Investasi Bodong

Doni Salmanan sering berbagi petuah bijak bak motivator di akun Instagram pribadinya. Berikut 6 di antaranya. Percaya atau tidak, itu hak Anda.

Liputan6.com, Jakarta Doni Salmanan menghebohkan publik pekan ini setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan investasi bodong berkedok trading binary option Quotex. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, mengonfirmasi kabar ini di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Sang Crazy Rich Bandung dijerat pasal berlapis. “Ada Undang-undang ITE, KUHP, dan Undang-undang Tindak Pidana Pemberantasan Pencucian Uang atau TPPU dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” katanya, kami lansir dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Fakta ini berbading terbalik dengan unggahan Doni Salmanan di akun Instagram pribadinya selama ini. Calon pesakitan ini kerap pamer kemewahan disertai petuah bijak bak motivator. Berikut 6 di antaranya. Anda kini boleh percaya atau tidak.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Impian, Aksi, Pengorbanan

Impian itu nyata apabila ada aksi dan pengorbanan yang nyata. Dan sekaya-kayanya manusia adalah yang kaya hatinya bukan kaya hartanya. Tetap rendah hati dan menjadi orang baik dalam kondisi apapun, Tuhan pasti kasih yang terbaik untuk mendewasakan kita semua,” ocehnya.

Unggahan pada 6 Januari 2022 ini dicibir netizen +62. Ia diduga lupa mematikan kolom komentar. “Omongan motivasi berbalik sama kelakuan. Luar biasa manusia ga ada urat malu,” seru @megalo**** di kolom komentar. “Bac** afiliator,” akun @inform**** menimpali.

 

3 dari 7 halaman

2. Doa Mengguncang Dunia

Menampilkan siluet semi-closeup dengan wajah samar, selebgram dengan 2,3 jutaan pengikut ini berpetuah soal impian hanya bisa menjadi nyata jika seseorang berusaha dan berdoa sepenuh hati.

Impianmu akan menjadi kenyataan Jika ada aksi yang nyata. Buka Hatimu dengan do'a dan temukan wujudmu di dalamnya, ada kekuatan besar disana yang bisa mengguncangkan dunia,” tulis Doni Salmanan, November 2021.

 

4 dari 7 halaman

3. Menjadi Apa Yang Dipikirkan

Melenggang dengan sepatu Nike dan jaket rilisan rumah mode ternama, Doni Salmanan tampak menghampiri mobil mewahnya yang terparkir di pinggir jalan. Potret ini diunggah pada 16 November 2021.

Bersama foto itu ia bersabda, “Saya menjadi apa yang saya pikirkan, selalu menjadi diri sendiri dan apa adanya.” Kini ia menjadi tersangka, dulu memikirkan apa, ya?

 

5 dari 7 halaman

4. Jangan Gampang Puas, Katanya

Masih perlu kata-kata penuh motivasi dari Doni Salmanan? Status teks pada 9 November 2021 ini, misalnya. Sebagai anak muda, ia mengaku selalu punya semangat besar untuk berkembang dan bermanfaat bagi orang lain. Progres untuk sukses dan berkah itu tidak gampang.

Syariat-torekat-hakikat-ma'rifat, semuanya harus nyambung tidak boleh mentok agar semua nya bisa membuahkan hasil bahagia dunia dan akhirat. Semangat untuk berjuang dalam hal baik untuk anak muda indonesia. Jangan gampang puas, perjalanan masih panjang dan tetap bersyukur,” katanya.

 

6 dari 7 halaman

5. Wujudkan Mimpi di Usia 23

Dream come true at 23 years old. Dulu ga kepikiran bisa kebeli supercar. Hanya fokus kepada usaha dan berdoa. Ternyata ada hasil lebih jadi bisa beli Lambrogini pake duit sendiri,” cuit Doni Salmanan.

Ia menuliskan ini sambil pamer mobil biru mewahnya di medsos, 9 November 2021. Sekadar informasi, Doni Salmanan lahir pada Oktober 1998. Tahun 2021, di usia 23 tahun, ia mewujudkan mimpi. Tahun 2022, ia ditahan polisi.

 

7 dari 7 halaman

6. Fokus, Doa, Usaha Keras

September 2021, Doni Salmanan mengimbau pengikutnya jangan memikirkan masa lalu atau memimpikan masa depan, melainkan konsentrasikan pikiran pada saat sekarang. Alasannya, apa yang menjadikan kita saat ini berdasarkan apa yang kita lakukan selama ini.

Apa yang menjadikan saya di masa depan berdasarkan apa yang saya lakukan saat ini. Fokus, berdoa, usaha keras,” ujarnya. Tampaknya, Doni Salmanan pun sedang konsentrasikan pikiran pada saat sekarang, ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.