Sukses

Nasib Tragis Indra Kenz: Usia 24 Tahun Ngaku Sukses Raih Cita-Cita Eh, Umur 25 Jadi Tersangka dan Dimiskinkan

Kabar terkini Indra Kenz, salah satu rumah mewahnya senilai Rp 30 miliar disegel polisi. Alur hidupnya terbilang ironis. Sebelum jadi Crazy Rich, ia pernah ngamen.

Liputan6.com, Jakarta Indra Kenz jadi sorotan media awal tahun ini setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus investasi bodong berkedok trading binary option Binomo. Ia diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Selebgram dengan 1,6 jutaan pengikut ini digelari Crazy Rich Medan. Rumah mewahnya di Sumatra Utara ditaksir seharga 30 miliar rupiah. Apes kini, rumah itu disegel polisi lantaran diduga hasil kejahatan.

Siapa Indra Kenz?” begitu tanya pesohor bernama asli Indra Kesuma ini dalam sebuah unggahan di akun Instagram terverifikasinya, tahun lalu. Ia lantas memperkenalkan diri dan menguak masa lalunya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ngaku Bukan Siapa-siapa

Bukan siapa2 kok, hanya orang biasa. Lahir di kota kecil dari latar belakang keluarga yg sangat sederhana. Pernah jadi sales toko bangunan, driver taxi online, ngamen di pinggiran, sampai jadi agen asuransi juga pernah,” cuitnya via unggahan tertanggal 22 Agustus 2021.

Dari dulu prinsip gua selalu sama. Selama halal dan bisa menghasilkan, pasti akan gua lakukan. Foto2 lama yg sering gua share ke kalian adalah bukti nyata perjuangan gua di masa lalu. Gak ada yg instan, semua butuh proses,” Indra Kenz menyambung.

3 dari 5 halaman

Klaim Sukses di Usia 24

Cepat atau lambat proses tersebut, ditentukan dari berapa besar perjuangan dan usaha seseorang. Menurutnya, makin keras berjuang, proses makin cepat terlewati. Intinya, jangan malu meski pekerjaan itu dipandang rendah. Jangan gengsi dengan profesi dijalani saat ini.

Banyak yang bertanya pada saya, bagaimana kamu bisa sukses seperti sekarang? Padahal umur mu masih 24 tahun? Well, bicara sukses gua gak pernah merasa udah sukses, karna masih banyak orang yg jauh lebih sukses dari gua,” oceh Indra Kenz pada 8 Februari 2021.

4 dari 5 halaman

Nyuruh Kerja Lebih Awal

Indra Kenz bersyukur sejumlah cita-citanya terwujud di usia muda. Kala itu, kedoknya belum terendus aparat. Karenanya, Indra Kenz dengan percaya diri memberikan tips kepada netizen +62 yang mayoritas mudah terbuai konten kekayaan di jagat maya.

Mau sukses di usia muda? Jawabannya simple. Ya.. harus kerja lebih awal. Ketika anak muda yg lain memilih untuk have fun dan menikmati masa muda, gua memilih untuk kerja dan merintis bisnis. Gua memilih mengorbankan kesenangan demi impian,” katanya.

5 dari 5 halaman

Bak Motivator

Pesohor kelahiran Sumatra Utara, 31 Mei 1966 ini tak menjelaskan detail kapan jadi sales toko bangunan, mengamen, sopir taksi daring, dan pekerja asuransi. Bak motivator, di akhir unggahan, Indra Kenz menyemangati netizen untuk mengejar impian sebelum terlambat.

So, kejar impian dan goals lu sekarang sebelum terlambat! Ingat impian tidak pernah hilang, dia hanya berubah bentuk, ketika lu sudah tua, dalam bentuk penyesalan,” pungkasnya. Usia 24 tahun, Indra Kenz meraih cita-cita. Di umur 25 tahun jadi tersangka dan terancam dimiskinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.