Sukses

Putih Abu-Abu Suguhkan Cover Lagu Butterfly Milik Melly Goeslaw dengan Tempo Cepat

Recycle lagu Butterfly milik Melly Goeslaw ini dibawakan Putih Abu-Abu dengan tempo lebih cepat dari lagu aslinya.

Liputan6.com, Jakarta Putih Abu-Abu merilis cover version “Butterfly”, lagu ciptaan Melly Goeslaw yang rilis pada tahun 2007 sebagai original soundtrack film berjudul sama.

Recycle lagu ‘Butterfly’ ini dibawakan grup vokal tersebut dengan tempo lebih cepat dari lagu aslinya. Khusus untuk lagu ini, Putih Abu-Abu mengeluarkan official music video satu hari sebelum dirilis di digital streaming platforms.

Video musik kali ini menggunakan format vertikal yang belum pernah digunakan di video musik milik Putih Abu-Abu terdahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keterkaitan

Salah satu personil Putih Abu-Abu bernama Intan, menceritakan seperti apa "Butterfly" versi grup siswi lulusan SMK di Cianjur ini. Menurutnya, single terbaru mereka memiliki keterkaitan dari sisi konsep video musik.

“Lagu ‘Butterfly’ ini sebenernya lanjutan dari lagu ‘Bimbang’ kemarin, karena nanti single - single kita akan saling berkaitan satu sama lain. Makanya di musik video pemeran utama diberi perlakuan manis oleh lawan jenisnya hingga dirinya merasa terbang (baper) seperti kupu-kupu yang terbang bebas ke sana kemari,” katanya.

 

3 dari 5 halaman

Harapan

Karin, anggota Putih Abu-Abu yang lain merasa senang dengan lagu versi mereka ini. Ia berharap pendengar musik di Indonesia menyukai karya mereka dan terus mendukung dalam hal bermusik.

“Harapannya semoga single kita ini bisa didengarkan oleh semua kalangan dan bisa trending di YouTube juga,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Bertemu

Sebelum ‘Butterfly’, Putih Abu-Abu sudah merilis single  garapan Melly Goeslaw seperti "Bimbang",  "Bunda" "Bagaikan Langit", dan "Mungkin" .

Keempat lagu ini memperoleh views yang banyak yakni 73 juta untuk ‘Bagaikan Langit’; 8,5 juta views untuk ‘Mungkin’; 1,2 juta views untuk ‘Bunda’; dan 729 ribu views untuk ‘Bimbang’.

Setelah beberapa kali membawakan lagu ciptaan Melly Goeslaw, Putih Abu-Abu akhirnya bisa bertemu dengan idolanya. Pertemuan mereka juga diiringi ‘ngonten bareng.

Keduanya akan menghadirkan konten-konten menarik seputar lagu-lagu ciptaan Melly yang sudah dibawakan ulang oleh Putih Abu-Abu, seputar perjalanan karir Melly Goeslaw di industri musik, dan games. Semuanya akan tayang bertahap di kanal Youtube Putih Abu-Abu dalam waktu dekat.

 

5 dari 5 halaman

Sekilas

Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star.

Personelnya terdiri atas Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan).

Saat ini akun youtube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 6.4 juta dengan total lebih dari 1.3 milyar views.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.