Sukses

Anak Michael Buble Baru Umur 8 Tahun, tapi Sudah Bisa Bantu Sang Ayah Nulis Lagu

Higher sendiri merupakan album pertama yang dirilis oleh Michael Buble setelah tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta Bakat musik Michael Buble tampaknya menurun ke anak-anaknya. Bahkan salah satu putra pelantun "Home" ini sudah bisa membantunya menciptakan lagu untuk album barunya, Higher.

Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers daring yang digelar beberapa waktu lalu oleh Warner Music. Kala itu, ia menceritakan bahwa ide lagu-lagu dalam album yang dibuat dalam suasana pandemi Covid-19 ini, terkadang muncul di rumah.

"Ada lagu yang dibuat saat aku lagi di rumah dengan anak-anakku. Lagu 'Higher' misalnya, yang muncul saat putraku yang berumur 8 tahun di kamar mandi, dan aku menyampo rambut anakku," tutur Michael Buble.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

When I Go Low....

Ia meneruskan, "Anakku yang berumur delapan tahun berkata 'Ayah, aku nulis lagu.' Aku bilang, 'Kayak apa?' terus dia (bernyanyi), 'When you go low and i go high'."

Berbulan-bulan kemudian, saat ia bekerja di studio rekaman, Michael Buble kembali mengenang tingkah anaknya tersebut.

3 dari 5 halaman

Lagu Hebat

Penyanyi 46 tahun ini kemudian berdiskusi dengan seorang rekannya.

"Aku berkata, 'Ryan, putraku menyanyikan lagu ini dan kupikir ini hebat.' Lalu 30 menit kemudian lagu [Higher] jadi," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Rilis Album Setelah Love

Higher sendiri merupakan album pertama yang dirilis oleh Michael Buble setelah tiga tahun. Seperti diketahui, setelah merilis Love pada 2018, Michael Buble sempat memilih untuk fokus kepada keluarganya karena salah satu anaknya menderita kanker.

"Sejujurnya setelah aku merilis album Love, aku enggak yakin aku siap kembali," tuturnya.

"Tapi sekarang aku merasa sangat senang sekali. Aku merasa sangat terbuka dan bahagia," kata dia lagi.

 

5 dari 5 halaman

Album Baru Michael

Album baru Michael Buble ini memuat beragam lagu yang menarik. Michael Buble membawakan ulang lagu "My Valentine" milik Paul McCartney, yang diproduseri sang legenda hidup sendiri.

Ia juga berduet dengan musikus kawakan Willie Nelson dalam lagu "Crazy" dan meng-cover sejumlah lagu kasik mulai dari "Make You Feel My Love," milik Bob Dylan, juga "Bring It on Home to Me" dari Sam Cooke.

Single pertamanya, "I’ll Never Not Love You", telah dirilis pada 22 Februari kemarin. Sementara albumnya akan dilepas ke publik pada 25 Maret 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.