Sukses

Kanye West Dikritik Pedas soal Video Klip Eazy, Ada Adegan Mengubur Sosok Diduga Pete Davidson

Di satu bagian lirik lagu Kanye West, ia bahkan menyebut dengan terang-terangan nama Pete Davidson.

Liputan6.com, Jakarta Lagi-lagi Kanye West bikin geger. Ini terjadi setelah video klip lagu sang rapper bersama The Game, "Eazy," rilis pada hari ini, Jumat (4/3/2022).

Dalam video tersebut terdapat sosok yang diyakini sebagai Pete Davidson, kekasih baru Kim Kardashian, yang diculik, dikubur, dengan tanaman mawar yang ditanam di sekelilingnya.

Tak cuma itu, di satu bagian lirik lagu, ia bahkan menyebut dengan terang-terangan nama mantan kekasih Ariana Grande tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebut Nama Pete Davidson

"God saved me from that crash. Just so I can beat Pete Davidson's a** (Tuhan menyelamatkanku dari kecelakaan itu. Supaya aku bisa menghajar bokong Pete Davidson)," begitu petikan liriknya.

Dilansir dari People, kecelakaan yang dicantumkan dalam lirik ini diduga merupakan referensi atas kejadian yang menimpa Kanye, atau Ye, pada 2002 silam.

Tak cuma itu, setelah lirik ini diselipkan juga sampling suara seorang wanita yang berkata "who?". Suara ini, mirip dengan milik Kim. 

3 dari 5 halaman

Soal Bunga Mawar

Di bagian akhir video, mawar yang ditanam di sekitar "kuburan" sosok ini kemudian dipetik. Sebuah mobil truk dengan bagian bak penuh berisi bunga, muncul. Mobil ini mirip dengan yang mengantar bunga mawar dari Kanye untuk Kim Kardashian pada Valentine lalu.  

 

 

4 dari 5 halaman

Skete

Sebagai penutup video, terdapat sejumlah kalimat yang muncul di layar dengan huruf kapital. "Everyone lived happily ever after. Except Skete you know who (Semua orang hidup bahagia selamanya. Kecuali Skete, kamu tahulah siapa)," begitu isi tulisannya. Dalam video, nama Skete ini dicoret. 

"JK He's Fine (Cuma becanda. Dia baik-baik saja)," begitu penutup tulisan di layar

 

5 dari 5 halaman

Kritik Warganet

Setelah video ini beredar, tak sedikit yang menganggap video klip tersebut tak pantas dan sangat mengganggu. Kolom komentar video ini di YouTube juga berisi sejumlah kritik untuk Kanye. 

"Bruh, aku merasa ini sih bakal muncul di pengadilan suatu hari nanti," kata seorang warganet.

"Aku ngira mantanku sudah parah banget waktu putus denganku," kata yang lain. 

Seorang pengguna Twitter juga menulis, "Aku merasa takut, enggak bisa membayangkan yang Kim rasakan. Dia meneror [Kim] sebagai hukuman dan kuhara orang berhenti menganggap ini sebagai seni."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.