Sukses

Kisah Pilu Tessy Suapi Pasien Kanker Sebelum Meninggal Dunia, Ternyata Kakak Andy F Noya

Mulianya hati Tessy. Setelah syuting, ia bergegas ke rumah sakit menemui penggemar yang mengidap kanker di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan tahun berkarier, komedian Tessy punya sejumlah cerita pilu yang dibagikan kepada publik. Salah satunya terjadi beberapa tahun silam, saat pelawak bernama asli Kabul Basuki syuting bareng Mandra.

Di sela syuting, Tessy Srimulat ditelepon Nico Siahaan. Waktu itu ia belum jadi anggota dewan. Nico Siahaan memberi tahu bahwa temannya yang ngefans berat dengan Tessy, dirawat Rumah Sakit Dharmais Jakarta akibat kanker.

Tessy dikabari, sang penggemar rela meninggal dunia setelah bertemu Tessy. Tanpa berpikir panjang, Tessy menjenguk penggemar usai syuting. Ia tak tahu, penggemar ini masih keluarga presenter kondang Andy F. Noya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yang Sakit Seketika Bangun

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Maia Al El Dul TV pada Kamis (3/3/2022), Tessy bercerita, tiba di rumah sakit, sejumlah pengunjung heboh. Kehebohan ini didengar penggemar Tessy.

“Yang sakit ini mendengar dan bangun. Padahal dia tuh sudah jadi kembangnya tempat tidur. Sudah kurus dan tipis. Akhirnya saya masuk ke kamar dia. Dia bisa bangun. Keluarganya pada kaget semua. Dia minta disuapi,” katanya.

3 dari 5 halaman

Sewaktu-waktu Aku Mati

Setelah menyuapi, Tessy mengajak pasien ini bercanda. Sejenak, sang penggemar melupakan kanker yang membuat sekujur tubuhnya sakit. Ia berterima kasih karena Tessy bersedia mengunjunginya.

“Tessy, aku terima kasih ya. Aku sudah puas ketemu kamu. Umpama sewaktu-waktu aku mati, aku sudah rela,” demikian Tessy menirukan ucapan penggemar. Mendengar ini, hati Tessy berdesir.

4 dari 5 halaman

Jangan Ngomong Begitu

“(Saya bilang) Tante, jangan ngomong begitu dong, berarti kalau Tante ngomong habis ketemu aku terus mati berarti saya datang ke sini bukan untuk penyembuhan malah untuk kematian,” kenang Tessy. Penggemar lalu memberikan amplop berisi setumpuk uang.

Tessy menampik amplop tersebut. Ia mengaku ikhlas meluangkan waktu untuk penggemar. “Maaf Tante, bukan sok kaya, (tapi) saya ke sini, kan menengok Tante sakit. Bukan saya menolak. Maaf saya tidak mau terima,” ujar bintang film Finding Srimulat kala itu. 

5 dari 5 halaman

Itu Kakak Saya

Berbulan-bulan setelahnya, Tessy diundang sebagai bintang tamu program Kick Andy. Andy F. Noya lantas membahas kebaikan Tessy mengunjungi penggemar yang sakit kanker dan menolak amplop dari keluarga pasien.

“(Pasien) itu Mas Tessy, itu kakak saya. Benar itu kakak saya,” beri tahu Andy F. Noya. Tessy syok berat. “Hah? Yang benar!” serunya. Sebagai ucapan terima kasih, kebaikan Tessy kemudian diabadikan dalam sebuah buku oleh Andy F. Noya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.