Sukses

Nilai Film The Batman Terus Merosot, Penonton Justru Beri Skor Tinggi

Bagi yang mencermati perkembangan skor The Batman sejak awal tayang hingga kemarin, tentu akan merasa ada hal yang kurang menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson kini sudah tayang di hampir semua bioskop seluruh dunia, termasuk Indonesia sejak 2 Maret lalu, sudah mulai mendapatkan banyak skor alias nilai dari para kritikus dan audiens.

Namun bagi mereka yang benar-benar mengikuti sambil mencermati perkembangan skor The Batman di situs Rotten Tomatoes sejak awal tayang hingga kemarin, tentu akan merasa ada hal yang kurang menyenangkan.

Ya, skor terhadap film The Batman terus merosot dari semula 96 persen, sekarang sudah turun cukup drastis menjadi 86 persen. Menariknya, skor dari para audiens justru melejit hingga angka 96 persen sampai Kamis (3/3/2022) kemarin.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertambahnya Ulasan

Berkurangnya skor The Batman di Rotten Tomatoes ini, terjadi karena faktor bertambahnya ulasan dari para kritikus atau pengamat film profesional berbagai media yang membuka koneksi terhadap situs tersebut.

Pada awal tayang, The Batman hanya diulas oleh 71 orang kritikus. Hanya sedikit yang memberi nilai rendah terhadap film ini. Namun pada Kamis, ulasan sudah bertambah hingga mencapai 229 tulisan. Artinya semakin banyak ulasan dan semakin banyak yang memberi skor rendah, persentase positif pun rawan berkurang.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Segar

Meskipun begitu, The Batman tetap masuk dalam kategori film "segar" versi Rotten Tomatoes. Pasalnya mayoritas dari 229 kritikus memasukkan ulasan positif ke situs tersebut terhadap film The Batman.

Sedangkan skor "busuk" sebuah film di Rotten Tomatoes baru didapat ketika hanya 59 persen dari keseluruhan jumlah kritikus yang memberi nilai bagus.

 

4 dari 5 halaman

Skor Tinggi Audiens

Menariknya, angka 96 persen terpampang di skor audiens dan ini terbilang tinggi. Namun begitu, baru sekitar 250 ulasan penonton terverifikasi nilainya masuk dalam persentase tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di situs IMDb. Situs yang hanya memajang skor dari para penonton umum ini menunjukkan angka 8,9 dari 20 ribuan pengguna yang memberi nilai. Namun, tak menutup skor tersebut akan berkurang jika ada lebih banyak pengguna yang memberi nilai rendah.

 

5 dari 5 halaman

Di Bawah The Dark Knight

Bila kita mencermati lebih jauh, skor The Batman di Rotten Tomatoes ini sudah merosot di bawah dua film live action Batman garapan Christopher Nolan yang dibintangi Christian Bale, yakni The Dark Knight (2008) dan The Dark Knight Rises (2012).

The Dark Knight hingga kini masih bertahan di angka 94 persen. Sementara The Dark Knight Rises tetap konsisten memikul skor 87 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.