Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Simon PS Sempat Sembuh dari Penyakit Stroke

Simon PS yang tampil dalam sejumlah film Warkop DKI meninggal dunia, Minggu (27/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta Aktor gaek Simon PS meninggal dunia, Minggu (27/2/2022). Sebelum meninggal dunia, pria yang kerap bermain dalam film Warkop DKI sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Gading Serpong, Tangerang karena penyakit strok, atau stroke.

Roy anak mendiang Simon PS mengatakan, tiga tahun lalu ayahnya sempat terserang strok. Namun setelah mendapatkan perawatan intensif, ia bisa sembuh dan kembali berjalan seperti sediakala.

"Riwayat strok 2018, sempat rutin pengobatan dan sudah bisa jalan sudah sehat," kata Roy saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (27/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stroke Lagi

Namun beberapa hari lalu strok kembali menyerang Simon PS. Sempat mendapatkan pertolongan namun sayang nyawanya tak tertolong.

"Kamis (24/2/2022), (ayah) tersedak dan agak pelo terus dibawa ke rumah sakit," ujar Roy.

3 dari 4 halaman

Film Simon PS Bersama Warkop

Simon PS meningga diusia 85 tahun. Semasa hidupnya ia kerap muncul dalam beberapa film Warkop DKI seperti, Pencet Sana Pencet Sini, Pencet Sana Pencet Sini, Saya Duluan Dong, Depan Bisa Belakang Bisa, Godain Kita Dong dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Saat ini jenazah Simon PS disemayamkan di Rumah Duka Harapan Kita. Rencannya ibadat pelepasan jenazah akan dilakukan pada Selasa, 1 Maret sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu jenazah langsung diberangkatkan ke Pemakaman San Diego Hills untuk dikebumikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.