Sukses

3 Hantu Paling Seram Menurut Risa Saraswati, Nomor 2 Genderuwo Sering Dilihatnya di Jalan Tol

Sesi wawancara ringan Showbiz Liputan6.com dengan Risa Saraswati membahas topik tiga hantu Indonesia paling seram menurut kreator Danur. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Risa Saraswati sedang bungah. Pasalnya, konten kanal YouTube Jurnal Risa yang dilanggani 5,5 juta orang diangkat jadi serial dengan sutradara Awi Suryadi. Syuting digelar dua minggu lagi.

Bagi Risa Saraswati, Jurnal Risa yang akan tayang di platform streaming Disney Plus Hotstar adalah pencapaian indah di awal 2022. Belum lagi skenario Danur 4: Senjakala tengah digodok.

Risa Saraswati artis dengan kemampuan khusus. Ia bisa melihat makhluk gaib termasuk genderuwo. Banyak yang penasaran apa rasanya “bertegur sapa” dengan makhluk tak kasat mata.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pocong

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022), Risa Saraswati mengakui makhluk gaib bukan hal mengagetkan lagi. Apalagi, Indonesia dikenal punya banyak jenis hantu.

Kami menantangnya menyebut tiga hantu lokal paling seram. “Nomor tiga pocong. Pocong seram karena mungkin saya sering melihat orang yang meninggal ya bentuknya seperti itu. Jadi terbayang,” ia mengulas.

3 dari 5 halaman

Genderuwo

Peringkat runner-up dihuni hantu yang juga telah diangkat ke layar lebar. “Nomor duanya, genderuwolah. Yang gede banget, itu sering saya lihat di jalan tol. Itu mengganggu konsentrasi,” kata Risa Saraswati.

Lantas siapa setan paling menyeramkan menurut kreator Danur Cinematic Universe? Mulanya kami menduga suster ngesot, sundel bolong, atau kuntilanak. Ternyata bukan satu di antara mereka.

 

4 dari 5 halaman

Keluarga Sendiri

“Yang pertama, hantu anggota keluarga sendiri. Ada, aku enggak bisa menyebutkan spesifik. Cuma bagaimana sih rasanya kalian tahu ketika mereka hidup dan ketika mereka meninggal ternyata menjadi seperti itu?” urainya.

“Itu horor banget sih. Ya, karena kita kenal. Kita mau cerita kepada siapa enggak bisa. Mau baca doa pengusir hantu juga kita kenal. Itu horor banget,” Risa Saraswati menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Lebih Sentimental

Dalam kesempatan itu, ia enggan menyebut hantu anggota keluarganya yang pernah tampak. Risa Saraswati juga tak berkenan mendeskripsikan penampakan dari yang bersangkutan.

Melihat hantu keluarga sendiri, selain takut juga bikin perasaannya mellow. “Ya, jadi lebih sentimental karena banyak kenangan yang pernah dilewati bareng semasa hidup,” pungkas Risa Saraswati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.