Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Lantun Doa untuk Rusia dan Ukraina, Ajak Netizen Doakan Indonesia Juga

Konflik Ukraina versus Rusia memanas. Tagar PD III, Putin, dan Ukraina trending di Twitter kemarin. Ustaz Yusuf Mansur melantun doa untuk perdamaian.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang hari kemarin, masyarakat dunia termasuk Indonesia membahas memanasnya hubungan Rusia dan Ukraina. Invasi militer Rusia terhadap Ukraina diklaim tengah berlangsung.

Warganet menduga, Perang Dunia 3 alias PD III akan meletus. Walhasil, kata Rusia, PD III hingga Putin trending di Twitter. Banyak yang berdoa karena khawatir terkait meledaknya PD III.

Panasnya suhu politik Rusia dan Ukraina memantik keprihatinan ustaz Yusuf Mansur. Lewat akun Instagram terverifikasinya, ayah Wirda Mansur melantun doa untuk kebaikan dunia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semoga Tak Meluas

Reaksi negatif pasar atas serangan rusia, kayaknya sesaat doang nih... panik sesaat. abis itu kayaknya konfiden lagi. percaya diri lagi. kita coba liat ya... semoga,” tulisnya seraya menyertakan tangkapan layar grafik trading.

Semoga ga meluas. berenti. aamiin. perbanyak shalawat ya. biar gmn, Allah udah blg, satu sama lain, sebumi, sesemesta, saling terkait satu sama lain,” imbuh ustaz Yusuf Mansur, Jumat (25/2/2022).

3 dari 5 halaman

Urusan dengan Mereka

Dalam kesempatan itu, Yusuf Mansur mengingatkan, meski yang memanas hubungan Rusia dan Ukraina bukan berarti Indonesia tak punya kepentingan dengan keduanya.

Urusan dg mereka, juga banyak. nikel, emas, batubara, dll produk ekspor... atau impor. dari bebagai belahan bumi ke belahan bumi yg lain,” cuit ustaz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976.

4 dari 5 halaman

Kepada Allah Kita Berdoa

Yusuf Mansur berpendapat perang diliputi suasana penuh tidakpastian. Akan ada kabar-kabar mengejutkan seputar perang baik yang menyenangkan maupun menyeramkan.

Kepada Alah kita berdoa,” pungkasnya. Beberapa jam sebelumnya, sang ustaz mengunggah cuplikan video yang menampilkan kondisi perang seraya mengajak netizen terus berdoa. 

5 dari 5 halaman

Mari Kita Doakan

Tak hanya mendoakan masyarakat sipil di Ukraina dan Rusia, tapi juga warga Indonesia. Ia juga mengajak publik mendoakan kondisi dunia termasuk Indonesia saat ini.

Mari kita doakan, jangan berhenti doakan Indonesia dan dunia. Doain agar kita jaga betul persatuan dan kesatuan, ketenangan, dan perdamaian dalam dan luar negeri,” ajaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.