Sukses

Reaksi Billie Eilish Dapat Nominasi Oscar Perdananya, Puncak Pengalaman Sebagai Artis

Saingan Billie Eilish dan Finneas di Piala Oscar 2022 tak main-main. Ada Lin-Manuel Miranda dan Beyonce.

Liputan6.com, Los Angeles - Billie Eilish dan kakaknya, Finneas, masuk menjadi salah satu nomine dalam perhelatan Academy Awards ke-94 alias Piala Oscar 2022.

Ia masuk dalam kategori Best Music (Original Song) lewat soundtrack film James Bond, "No Time to Die."

Ini nominasi pertama yang didapat sang pelantun "Bellyache" di Oscar. Tentu saja ia bungah bukan kepalang menerima kabar nominasi yang diumumkan Selasa (8/2/2022) malam waktu Indonesia.

"Tak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan betapa diriku merasa terhormat dan begitu bersemangat dengan nominasi Academy Award untuk lagu kami 'No Time To Die'," begitu pernyataan sang artis dalam unggahan yang dibagikan di media sosial Billie Eilish.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Puncak Pengalaman

Dilanjutkan, "Merupakan mimpi seumur hidup kami untuk bisa menulis lagu tema Bond, dan kami tak pernah membayangkan ini akan menjadi nyata. Sangat tak bisa dipercaya bahwa kami mendapat pengakuan atas lagu ini, dan ini adalah puncak pengalaman bagi kami sebagai artis dan penulis lagu."

3 dari 5 halaman

Rivalnya Lin-Manuel Miranda hingga Beyonce

Billie dan Finneas tak bisa percaya bahwa mereka disejajarkan dengan nomine lain dalam kategori ini. Sebagai pengingat, "rival" mereka di kategori ini tak main-main.

Ada Dixson dan Beyoncé Knowles-Carter (“Be Alive” dari film King Richard), Lin-Manuel Miranda (“Dos Oruguitas” dari film Encanto), Van Morrison (“Down To Joy” dari film Belfast), dan Diane Warren (“Somehow You Do” dari film Four Good Days).

4 dari 5 halaman

Untuk Daniel Craig hingga Hans Zimmer

"Mendapat pengakuan di antara nomine lain yang begitu hebat betul-betul tak kami anggap sepele. Terima kasih Academy, dari lubuk hati kami yang terdalam," kata mereka.

Billie dan Finneas juga berterima kasih kepada segenap sineas dan produser film James Bond No Time To Die. Dari Daniel Craig, sutradara Cary Joji Fukunaga, hingga komposer kondang Hans Zimmer.

5 dari 5 halaman

27 Maret 2022

Acara puncak Academy Awards 2022 sendiri akan digelar pada Minggu, 27 Maret 2022 malam waktu setempat.

Apakah Billie berhasil menggondol Oscar perdana dalam kariernya sekaligus mengekor jejak Adele dan Sam Smith? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.