Sukses

Ceramah Oki Setiana Dewi Menuai Kritikan, Ria Ricis Sebut Ada yang Tak Suka Kakaknya

Ceramah kakaknya dipotong, Ria Ricis merasa ada yang tak senang dengan Oki Setiana Dewi.

Liputan6.com, Jakarta Potongan ceramah Oki Setiana Dewi yang dianggap menoleransi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sempat viral di media sosial. Banyak yang tak setuju dan mengkritik habis-habisan ceramah istri Ory Vitrio.

Terkait hal itu, Ria Ricis sebagai adik angkat bersuara. Menurutnya, ada pihak yang ingin menjatuhkan nama baik kakaknya dengan memotong ceramahnya dan menyebarkannya ke media sosial.

"Kalau kita bisa melihat lebih kritis, itu videonya dipotong. Biasa orang suka atau enggak suka mah ada saja," kata Ricis dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (6/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkisah

Ria Ricis menegaskan, kakaknya sama sekali tidak menoleransi KDRT. Ia hanya menyampaikan sebuah kisah tentang wanita yang tetap berbuat baik meski mendapat perlakuan tak pantas dari suaminya.

"Sebenarnya ustazah Oki menceritakan sebuah kisah, beliau bukan membenarkan KDRT," kata Ria Ricis.

3 dari 4 halaman

Kuat

Meski mendapat hujatan dan kritikan pedas dari beberapa pihak terkait ceramahnya, Ria Ricis menyebut Oki Setiana Dewi tetap sabar dan tabah menghadapinya.

"Ricis tahu Mbak Oki orangnya kuat banget, ya semakin tinggi pohon semakin kencang angin," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Polemik Rumah Tangga

Selama ini, kata Ria Ricis, ia banyak belajar perihal rumah tangga dengan kakak sulungnya. Apalagi sebuah rumah tangga tidak selamanya indah dan akan ada bumbu-bumbu perselisihan.

"Kita banyak belajar dari keluarga, dari Mbak Oki, katanya pernikahan enggak selamanya indah," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.