Sukses

Daun Jatuh Rilis Single Malang, Tercipta dari Puisi tentang Kerinduan

Single Malang dari Daun Jatuh jadi single ke-3 di bawah naungan label rekaman Warner Music Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Daun Jatuh, grup folk-pop asal Tangerang yang dikenal lewat lagu-lagu berlirik puitis kembali merilis lagu terbaru berjudul ‘Malang’. Single ini menjadi single ke-3 grup setelah bergabung di bawah naungan label rekaman Warner Music Indonesia sejak 2021 lalu.

Single terbaru ini bercerita mengenai kerinduan seseorang terhadap orang yang pernah hadir dalam hidupnya. Sayangnya hubungan tersebut harus kandas tanpa alasan yang jelas.

"Lagu ini bercerita soal hal yang menyakitkan ketika mereka (pasangan) berdua sama-sama tidak tahu alasan apa yang membuat mereka tidak dapat menjalin hubungannya lebih lanjut lagi. Hanya takdir yang belum tepat saja,” kata vokalis Daun Jatuh, Verrel Alvirizky dalam jumpa pers virtual, Jumat (4/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Puisi

Di lagu terbarunya ini, Daun Jatuh masih mempertahankan ciri khasnya lewat lirik-lirik yang putiris. Rupanya, lirik lagu ini memang diambil dari sebuah puisi yang tengah ia tulis. Untuk diketahui, ia tengah melanjutkan kuliah di Kota Malang.

“Jadi memang saya waktu itu sedang menulis puisi karena merasakan kerinduan yang dalam ke kota tempat saya berkuliah," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

"Malang" diciptakan oleh Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi hampir 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik dan tambahan suara-suara alam seperti angin. Paduan semuanya membuat ‘Malang’ menjadi lagu yang terdengar intim, hangat, dan dilengkapi dengan lirik puitis yang memberikan pesan yang menenangkan untuk pendengarnya.

“Harapan kami di lagu ini, semoga lagu ini bisa mewakilkan rasa rindu seseorang dan semoga lagu ini menjadi langkah awal yang baik untuk kami di tahun ini,”ujar Mufti, pemain gitaris akustik Daun Jatuh di lagu ‘Malang’.

 

4 dari 4 halaman

Malang

Sesuai judulnya, music video single tersbut mengambil lokasi di kota Malang. Proses pengambilan gambar berlangsung selama beberapa hari dan berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat. Malang merupakan single ketiga yang dikeluarkan Daun Jatuh bersama label rekaman Warner Music Indonesia. Sebelumnya mereka telah merilis ‘Tak Selaras’ dan ‘Momen’ yang mendapatkan respon baik dari para penggemarnya.

Official music video ‘Momen’ di Youtube sudah mendapatkan views sebanyak 794 ribu, sementara Official music video ‘Tak Selaras’ sudah ditonton lebih dari 499 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.