Sukses

Rutin Terapi, Kaki Dorce Gamalama Sudah Tak Bengkak Lagi dan Bisa Berjalan

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama didiagnosa mengidap diabetes dan juga demensia alzheimer. Karena penyakitnya itu, Dorce Gamalama harus keluar masuk rumah sakit lantaran sempat tak sadarkan diri.

Kini pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi rutin menjalani terapi, karena mengalami pembengkakan di kakinya sehingga menyulitkan dirinya untuk berjalan. Kondisinya pun kini jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

"Dia (Dorce) sudah bisa jalan pelan-pelan, tadinya sama sekali enggak bisa jalan dan sama sekali tidak bisa angkat badan kan,” ujar Hetty, sahabat Dorce melalui sambungan telepon, Senin (31/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Bengkak Lagi

Kaki Dorce Gamalama yang bengkak kini sudah mulai kempes. Perlahan ia mulai mengurangi mengunakan kursi roda dan merutinkan untuk berjalan.

"Enggak bengkak sudah bisa jalan sendiri sedikit-sedikit Alhamdulillah,” kata Hetty.

 

3 dari 4 halaman

Mohon Doa

Hetty meminta doa agar Dorce Gamalama diberikan kesembuhan dan bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

"Mohon doanya aja pokoknya saya minta kepada netizen atau kepada siapa pun bahasanya bijaklah," katanya

4 dari 4 halaman

Keputusan Dorce

Selain itu Hetty meminta orang-orang tidak menghakimi apa yang diinginkan Dorce Gamalama. Diketahui Dorce berpesan ingin dimakamkan secara perempuan bila meninggal dunia.

"Seorang Dorce Gamalama itu kita tidak bisa menghakimi manusia, yang menghakimi dan yang tahu semua itu adalah Allah jadi kita tidak bisa mendahulukan Allah,” tutur Hetty.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS