Sukses

Jimin BTS Positif Covid-19 di Tengah Operasi Usus Buntu, Kondisinya Sempat Memprihatinkan

Pihak Hybe Label sudah menyampaikan kabar Jimin BTS mulai dari sebelum sampai setelah proses operasi usus buntu.

Liputan6.com, Jakarta Jimin BTS baru saja ditimpa kabar mengejutkan. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada saat menjelang proses operasi usus buntu yang harus dijalaninya pada Senin (3/1/2022) pagi.

Bersyukurnya, operasi usus buntu berjalan lancar dan menunggu pemulihan. Namun kondisinya yang dinyatakan positif Covid-19 membuatnya terpaksa harus ditangani sesuai prosedur pasien Covid.

Melansir bandwagon.asia, pihak Hybe Label pun sudah menyampaikan kabar Jimin mulai dari sebelum hingga setelah proses operasi usus buntu. Bahkan kondisinya sebelum operasi tergolong memprihatinkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dinyatakan Positif Jelang Operasi

"Jimin mengalami nyeri perut mendadak bersama sakit tenggorokan ringan pada 30 Januari sore. Dia memeriksakan kesehatannya di IGD untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan juga tes PCR," pihak label menyampaikan.

"Jimin didiagnosa dengan radang usus buntu akut, dan dites positif Covid-19. Dia menjalani operasi menyusul saran dokter lebih awal pada Senin, 31 Januari," sambung pihak label.

 

3 dari 5 halaman

Perawatan Covid-19

Setelah operasi sukses namun dinyatakan positif Covid-19, Jimin tetap harus mendapatkan perawatan selama beberapa hari agar ia bisa pulih dari pasca-operasi sekaligus kondisi Covid-19.

"Dia akan menerima beberapa hari perawatan pasien untuk Covid-19 bersamaan dengan perawatan pascaoperasi," pihak HYBE Label mengatakan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Kontak dengan Member Lain

Dalam keterangan yang sama dari pihak Hybe Label, Jimin diklaim tak melakukan kontak dengan para personel lain selama masa-masa terinfeksi.

Kini pihak label sedang mengusahakan yang terbaik untuk Jimin agar ia bisa segera pulih degan cepat. Termasuk dengan para petugas kesehatan setempat.

5 dari 5 halaman

Personel Lain yang Positif Covid-19

Tahun lalu, Suga dinyatakan positif COVID-19 pada 24 Desember 2021 sekembalinya dari Los Angeles. BTS memang baru saja menggelar konser live skala besar di AS pada akhir November hingga awal Desember 2021.

Menyusul RM dan Jin BTS dinyatakan positif Covid-19 sejak 25 Desemberi 2021. Setelah menjalani perawatan dan karantina, mereka semua dinyatakan sembuh dari virus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.