Sukses

The Batman Abaikan Kematian Orangtua Bruce Wayne, Sutradara Sampaikan Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Karakter Batman sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar. Selama itu jugalah sudah berkali-kali penggemar disuguhkan adegan tewasnya orangtua Bruce Wayne sewaktu kecil, jauh sebelum ia menjadi Batman. Namun, dalam film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson, adegan tersebut tak akan ditampilkan.

Dihilangkannya adegan kematian orangtua Batman tersebut ditegaskan oleh sang sutradara, Matt Reeves. Menurutnya, ia tak mau lagi melakukan pengulangan adegan yang juga beberapa kali digambarkan dalam komik dan serial animasi.

Adegan tersebut sudah ditampilkan di film-film Batman sebelumnya termasuk Batman v Superman. Bahkan di serial Gotham pun salah satu episodenya tak melewatkan adegan ikonis satu ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Alasan Sutradara

Ungkapan dari Matt Reeves seputar diabaikannya asal usul Batman ini disampaikannya dalam sebuah wawancara bersama Esquire, baru-baru ini.

"Kita sudah sering meihat ini. Adegan ini sudah terlalu banyak dilakukan. Saya tahu kita tak bisa melakukan itu, ujar Matt Reeves," melansir dari heroichollywood.com.

 

3 dari 5 halaman

Tak Masuk DCEU

Selain itu, Matt Reeves juga mengaku akan menolak seandainya film The Batman suatu saat akan masuk dalam waralaba DC Extended Universe (DCEU).

"Ben Affleck telah mengerjakan versi skrip, dan saya berkata, 'Ini masalahnya: Saya menghormati bahwa DC Universe telah menjadi alam semesta yang diperluas dan semua film seperti terhubung," katanya membuka pernyataan.

"Tapi film Batman lainnya, seharusnya tidak harus membawa beban menghubungkan karakter dari semua film lainnya. Saya tidak ingin mereka di sana," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Mirip Spider-Man: Homecoming

Sebenarnya konsep dihilangkannya asal usul superhero populer di layar lebar sudah dilakukan oleh Marvel dalam Spider-Man film Spider-Man: Homecoming.

Alih-alih menggambarkan ulang asal usul Peter Parker digigit laba-laba, film ini justru melanjutkan aksinya setelah ia bertempur di tengah pertikaian Avengers dalam film Captain America: Civil War.

 

5 dari 5 halaman

Musuh Batman

Di samping semua hal di atas, trailer baru The Batman sedikit menggali lebih dalam seputar kebengisan musuh utama Batman, The Riddler, yang diperankan Paul Dano. Aksi kejam Riddler membuat warga dan pejabat Gotham kewalahan.

The Batman dijadwalkan tayang pada 4 Maret 2022. Selain nama-nama di atas, film garapan sutradara Matt Reeves ini juga diperkuat bintang kondang lain seperti Jeffrey Wright, John Turturro, Andy Serkis, dan Colin Farrell.