Sukses

Ferdy Element Jualan Siomay di Masa Pandemi, Laku Keras Malah Setop

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat sebagian musisi harus memutar otak agar bisa terus memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi Ferdy Element yang memilih untuk berjualan siomay.

Ferdy menggajak sang istri untuk ikut berjualan siomay. Vokalis Element itu tak menyangka penjualan siomay yang awalnya hanya mencari kesibukan di masa pandemi ternyata laris manis.

"Awalnya gue iseng. Iseng itu gue bukan cari duit cuman gue berpikir pada saat laki-laki nggak ngapa-ngapain psikis kita bisa kena, gue berpikir begitu. Jadi gue harus membuat sesuatu terus, akhirnya gue buat si siomay ini," kata Ferdy Element seperti dilihat dalam kanal Youtube Abdel Achrian, Kamis (27/1/2022).

 

2 dari 4 halaman

Laku Keras

Usaha yang dijalani pria bernama lengkap Ferdy Kusuma Tahier Siboro membuahkan hasil. Siomay jualannya laku keras sampai pernah seribu pesanan dalam sehari.

"Jual, jual, jual, laku tuh. Laku seru, seru, seru, untung Rp 5000 tapi seru kan. Tapi kok malah banyak yah keteteran nih sampai seribu sehari pernah yang pesan," kata Ferdy.

 

3 dari 4 halaman

Berhenti

Namun lantaran semakin banyak pesanan sampai membludak membuat Ferdy tidak sanggup lagi berjualan. Uniknya, ayah tujuh anak ini justru memutuskan berhenti jualan Siomay saat usahanya sedang naik.

" Akhirnya kita ngobrol (bareng istri) kita mau jadi tukang siomay nggak. Kayaknya enggak deh, berhenti aja yuk. Akhirnya berhenti," kata Ferdy tertawa.

4 dari 4 halaman

Bahaya

Ferdy juga tak membayangkan apabila dirinya meneruskan bisnisnya dalam berjualan siomay. Namun dirinya tetap bangga karena bisa memiliki pengalaman berjualan.

"Bahaya nih takutnya gue demen. Si siomay ada muka gue ntar. Kacau," kata Ferdy tertawa lagi.