Sukses

Doddy Sudrajat Dituding Gagal Paham, Sebut Ketua Komnas Perlindungan Anak Harus Berjiwa Perempuan

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat kembali berulah kali ini lewat mulut pengacaranya, yakni Djamalluddin Koedoeboen. Salah satu pernyataannya bikin Ketua Komnas Perlindungan Anak dongkol.

“Penasihat hukum Doddy mengatakan bahwa hendaknya Komnas Perlindungan Anak dipimpin oleh seorang perempuan. Kalaupun laki-laki yang memimpin Komnas Perlindungan anak, harus berjiwa perempuan,” ujarnya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Rabu (26/1/2022), Arist Merdeka Sirait menyebut pernyataan pihak ayah Vanessa Angel, ini sungguh konyol sekaligus menyakitkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Sungguh Konyol

“Oh, ini sungguh konyol, dan menakutkan, dan menyakitkan karena penasihat (hukum) Doddy itu tidak memahami Arist Merdeka Sirait,” ujarnya di hadapan awak media.

Arist Merdeka Sirait menilai pihak Doddy Sudrajat, “Gagal paham menilai saya. Saya ini adalah sahabat anak Indonesia yang memberikan perhatian kepada anak-anak Indonesia.”

3 dari 5 halaman

Saya Ingatkan

Dalam kesempatan itu, Arist Merdeka Sirait tak dapat menyembunyikan kekesalannya. Namun, ia membuka pintu damai dengan mengajak Doddy Sudrajat duduk bersama membereskan masalah.  

“Saya ingatkan kepada Doddy mari kita duduk bersama menyelesaikan masalah ini dan hentikan menyatakan saya harus diganti,” imbau Arist Merdeka Sirait seraya menambahkan, “Saya kecewa terhadap itu.”

4 dari 5 halaman

Ada Mekanisme

Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait menjelaskan, Doddy Sudrajat tak punya hak melontar ide pergantian Ketua Komnas Perlindungan Anak. Soal suksesi, sudah ada mekanisme yang mengatur hal tersebut.

“Ada mekanisme yang bisa dilakukan selain saya sakit, meninggal dunia, mengeksploitasi Lembaga, maka patut forum nasional menghentikan saya, tetap bukan pengacara Doddy Sudrajat. Anda gagal paham menilai seorang Arist Merdeka Sirait,” urainya. 

5 dari 5 halaman

Tes DNA dan Kekerasan

Diberitakan sebelumnya, setelah bertemu Doddy Sudrajat, Arist Merdeka Sirait menyambangi kediaman Faisal untuk melihat kondisi Gala Sky Andriansyah. Kesimpulannya Gala dalam kondisi sehat lahir batin.

Setelahnya, Arist menyebut tes DNA untuk Gala tidak patut. “Saya kira harus menghentikan polemik ini. Menghentikan usulan-usulan seperti, bagi saya, itu merupakan bentuk kekerasan, tes DNA, misalnya, enggak perlu itu. Kasihan anak ini,” katanya.