Sukses

Suara Merdu Reza Artamevia Kini Menggema di Pengajian, Diminta Umi Pipik Pimpin Pembacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Liputan6.com, Jakarta - Suara merdu Reza Artamevia kini tak hanya dinikmati di panggung musik. Penyanyi 46 tahun ini juga piawai melantunkan suara merdunya saat membacakan doa di acara pengajian. Ini terlihat saat ibunda Aaliyah Massaid menghadiri acara pengajian yang digelar Umi Pipik.

Melalui akun Instagram istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, pelantun lagu "Satu Yang Tak Bisa Lepas" didapuk memimpin doa pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW. Lengkingan suaranya terasa merdu seperti saat dirinya bernyanyi.

"Justru ilmu membaca Alquran tajwid itu aku terapin di aku bernyanyi," kata Reza Artamevia melalui unggahan video Umi Pipik di Instagram, 25 Januari 2022.

2 dari 5 halaman

Teknik Vokal

Reza Artamevia juga memaparkan bagaimana hukum bacaan Alquran membantunya dalam melafalkan bait atau lirik saat melatih vokal.

"Biasanya kalau ketemu huruf-huruf gitu (konsonan) tuh aku cepatin. Kan kalau idzhar dan idghomnya dibaca jelas dan tidaknya bisa aku praktekkan," Reza Artamevia menukas.

3 dari 5 halaman

Pimpin Doa Sholawat

Di acara pengajian Umi Pipik, Reza Artamevia yang tampil mengenakan busana gamis berwarna hitam didapuk sebagai pemimpin pembacaan doa sholawat Nabi Muhammad SAW. Dalam potongan video yang dibagikan Umi Pipik, suara janda Adjie Massaid ini begitu merdu saat melantunkan doa.

4 dari 5 halaman

Kesan Umi Pipik

Umi Pipik, melalui akun Instagram terverifikasinya, melayangkan pujian setinggi langit untuk Reza Artamevia yang mau menyumbangkan suaranya untuk memimpin doa sekaligus hadir dalam acara pengajian.

"sosok wanita yg humble , gak sombong pisan , kenal beliau @rezaartameviaofficial dr th 2007 sampe sekarang , kakau ngobrol sm beliau nih gak terasa bisa berjam2... alhamdulillaah bertemu di acara pembacaan maulid dan sholawat di majelis @mt.fatimahazzahra ... sehat afiat ya teh @rezaartameviaofficial," tulis Umi Pipik.

5 dari 5 halaman

Dibalas Reza Artamevia

Melalui unggahan kolom komentar, Reza Artamevia langsung membalas pujian yang diberikan Umi Pipik untuknya.

"Ummiiii Maa syaa ALLAH.... Aku maluuuu bgt 🤦‍♀️🤦‍♀️🤦‍♀️," tulis Reza Artamevia yang langsung diberi 22 tanda suka oleh warganet yang lain.