Sukses

Curhat Ririe Fairus Setelah Menjanda: Sudah Pisah Baik-Baik tapi Masih Nangis, Maunya Apa Sih?

Liputan6.com, Jakarta Ririe Fairus akhirnya menggugat cerai Ayus Sabyan di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Mereka resmi bercerai pada Rabu (24/3/2021). Perceraian ini diwarnai sejumlah isu dan drama.

Salah satunya, perselingkuhan yang kemudian diakui Ayus. Ini diceritakan Ririe Fairus kepada Maia Estianty dalam video konten di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Minggu (23/1/2022).

Rumor panas yang beredar sepanjang tahun lalu, Ayus selingkuh dengan vokalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan. Ririe Fairus memang tak menyebut nama selingkuhan bekas suaminya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Cari Kesibukan

Namun, Ririe Fairus mengisyaratkan perselingkuhan Ayus mirip dengan tragedi yang menimpa rumah tangga Maia Estianty di mana suami kala itu main api dengan rekan bermusiknya.

Setelah cerai, ia menata ulang hidup dengan tiga hal. Pertama, cari kesibukan. “Cari kesibukan sih, pertama karena anak-anak alhamdulillah tinggalnya sama aku. Setiap malam kalau tidur, bertiga sama anak-anak,” ungkap Ririe Fairus. 

3 dari 5 halaman

Semangati Diri Sendiri

“(Kedua) menyemangati diri sendiri tuh penting banget, (selain) cari kesibukan. Alhamdulillah ada hikmahnya, ada endorse-an, sekarang lagi buka usaha juga kan online di fashion,” katanya.

Ketiga, fokus ke anak-anak. Dengan begitu, Ririe Fairus sadar bahwa saat satu orang tak lagi mencintainya, masih banyak yang sayang padanya. Inilah yang membuatnya cepat move on.

 

4 dari 5 halaman

Tapi Masih Nangis

“Pas waktu ketok palu itu, aku perasannya tuh sudah bukan titik terendah. Enam bulan sih kayaknya. Awal-awal masih nangis sih,” papar Ririe Fairus seraya menegaskan ia dan Ayus pisah baik-baik.

“Padahal kita sudah punya keputusan buat pisah baik-baik, tapi masih nangis. Bingung juga sama diri sendiri maunya apa sih?” akunya.

Tugas Ririe Fairus berikutnya, menjelaskan perceraian ke anak-anak. 

5 dari 5 halaman

Tak Ada Bedanya

Tidak mudah memang. Namun seiring waktu, ia berjanji akan bersikap jujur kepada kedua buah hatinya. Ririe Fairus dan Ayus Sabyan memastikan kasih sayang untuk anak tak berkurang. 

Alhamdulillah anak-anak enggak ada bedanya gitu. Kasih sayang ke mereka enggak ada bedanya. Aku juga membebaskan mereka ketemu papanya,” Ririe Fairus mengakhiri.