Sukses

Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk iKON Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu artis Korea Selatan terinfeksi Covid-19. Kali ini tiga personel iKON, Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk dinyatakan positif.

Kabar ini telah dibenarkan oleh agensi yang menaungi iKON, YG Entertainment. Ketiga anggota dinyatakan positif Corona pada Minggu (23/1/2022).

Mereka menjalani tes setelah mengalami gejala. Tiga anggota lainnya seperti Bobby, Junhoe, dan Chanwoo dinyatakan negatif.

"Ini YG Entertainment. Anggota iKON Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk didiagnosis dengan Covid-19 hari ini," tutur pihak agensi dikutip dari Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Pihak YG Entertainment pun mengungkap kronologinya.

"Pada 22 Januari, mereka mengalami gejala flu ringan, sehingga mereka menggunakan alat tes mandiri Covid-19 untuk mengetes diri mereka sendiri, dan hasil awalnya positif," paparnya.

3 dari 4 halaman

Karantina

Setelahnya, semua anggota iKON langsung menghentikan jadwal untuk sementara dan dijadwalkan menjalani tes PCR.

"Ketika melakukan karantina mandiri secara individu, hasil Bobby, Koo Junhoe, dan Jung Chanwoo kembali negatif, dan tiga anggota yang tersisa akhirnya dipastikan telah terinfeksi," jelas pihak agensi.

4 dari 4 halaman

Utamakan Kesehatan

Pihak YG Entertainment akan berusaha maksimal memantau kesehatan artisnya sampai dinyatakan benar-benar pulih. Kesehatan artisnya adalah yang utama.

"Selain itu, kami akan rajin bekerja sama dengan pengawasan epidemiologi otoritas kesehatan sambil mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya.