Sukses

Mommy ASF Ungkap Novel Layangan Putus Angkat Isu Poligami Bukan Perselingkuhan seperti di Serial

Ini perbedaan besar novel dengan serial Layangan Putus.

Liputan6.com, Jakarta Mommy ASF, penulis novel Layangan Putus mengungkap bahwa ada perbedaan antara novel dengan serialnya yang diperankan oleh Putri Marino, Reza Rahadian dan Anya Geraldine.

Kesamaan antara novel dengan serial hanya pada konflik seorang suami yang mendua. Namun, penyebabnya berbeda.

"Tapi kalau di serial lebih kental sama perselingkuhan, sedangkan di novel enggak ada perselingkuhan. Jadi di novelnya mendua karena poligami," tutur Mommy ASF saat berbincang di YouTube AH yang diunggah pada Sabtu (22/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Poligami

Meski mengangkat tema poligami, namun Mommy ASF menegaskan bahwa tak ada diksi yang menyalahkan tindakan poligami itu sendiri.

"Tidak ada satu diksi pun yang menyalahkan syariat itu, untuk poligami tidak disalahkan. Jadi cuma perjalanannya si Kinan saja menjalani itu," papar wanita berhijab ini.

3 dari 4 halaman

Sikap Penulis Novel

Lantas bagaimana sikap Mommy ASF saat mendapati bahwa cerita dalam serialnya sangat berbeda dengan novel yang dia tulis?

"Intinya saya sudah ber-statement di awal ini bukan cerita based on novel. Jadi ya sudah, saya melepas diri dari situ," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Rating Serial

Dia juga menyinggung soal rating serial layangan putus yang dilabeli rating 17 tahun ke atas.

"Kalau di serial kan penuh dengan adegan 17 tahun ke atas karena genrenya dibungkus untuk 17 tahun ke atas. Jadi karena ini bukan cerita yang saya tulis, jadi ya sudah saya melepas diri dari itu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.